3 Cara Office 365 Lindungi User dengan Advanced Security Management

3 Cara Office 365 Lindungi User dengan Advanced Security Management

Beralih ke sistem komputasi awan (cloud) bisa dibilang merupakan solusi teraman untuk urusan IT dalam bisnis Anda. Namun, tak dapat dimungkiri bahwa tren peretasan juga terus berubah dan berkembang kian canggih.  

Oleh sebab itu, Office 365 berkomitmen penuh untuk melindungi data user dengan Advanced Security Management (ASM) yang diusungnya. Sebagai sebuah sistem keamanan tingkat tinggi, ASM menjalankan strategi keamanannya dengan tiga cara, yakni 

1. Mendeteksi keamanan 

ASM secara cerdas akan mengidentifikasi anomali pada Office 365 Anda yang mungkin merupakan indikasi dari pelanggaran keamanan.  Sistem akan mendeteksi setiap aktivitas pengguna dan mengevaluasi risikonya.  

Sebagai contoh, jika sewaktu-waktu Anda login di waktu, tempat, atau device yang berbeda atau tidak lazim, Office 365 akan mengetahui aktivitas ini dan akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu sebelum memberikan akses untuk Anda. 

2. Meningkatkan Kontrol

Pengguna dapat mengontrol kebijakan aktivitas penggunaan sesuai dengan kebutuhan, misalnya aplikasi apa saja yang diizinkan, jumlah pengguna, dan akses apa saja yang diberikan. 

Dengan begitu, aktivitas yang  mencurigakan atau meragukan bisa terdeteksi segera, contohnya Anda dapat melihat ketika sesoerang mengunduh begitu banyak data, beberapa kali gagal login, atau login dari alamat IP baru.  

3. Memberi Akses Informasi 

Dapat dikatakan bahwa ASM merupakan sistem keamanan yang begitu mengedepankan layanan kepada pengguna. Selain secara cerdas mendeteksi kemungkinan pelanggaran, ASM juga akan memberikan informasi tentang penggunaan Office 365 dan layanan cloud lainnya guna membantu Anda menangani masalah IT yang mungkin muncul. 

Misalnya saja, Anda dapat melihat apakah pengguna Anda memanfaatkan layanan cloud lain yang mirip Office 365. Hal ini akan membantu Anda mendeteksi kemungkinan adanya serangan pereteasan dari dalam.