3 Manfaat Azure Virtual Desktop Untuk Pekerja Profesional

Kondisi global yang tengah dilanda pandemi menyebabkan terjadinya transformasi pola kerja, dari bekerja di perkantoran menuju pola Work From Home (WFH). Penelitian mengatakan bahwa 54% profesional TI meyakini bahwa kerja jarak jauh dengan sistem hybrid memiliki risiko bisnis yang lebih besar. Untuk mengantisipasi hal ini, perlu adanya perumusan suatu solusi yang tepat.

Guna menjawab keresahan ini, Microsoft menghadirkan solusi baru dengan adanya layanan Azure Virtual Desktop (AVD). Azure Virtual Desktop (AVD) memungkinkan pengguna untuk dapat menyebarkan aplikasi dan desktop secara cepat untuk mengaktifkan kerja jarak jauh yang aman. Azure Virtual Desktop menawarkan berbagai kemudahan dalam penggunaannya, di antaranya sebagai berikut:

  • Manajemen yang disederhanakan
  • Multi-sesi Windows 10
  • Pengoptimalan untuk aplikasi Microsoft 365
  • Dukungan perusahaan untuk lingkungan Layanan Desktop Jarak Jauh (RDS).

Menggunakan AVD adalah solusi bagi para pekerja untuk dapat mengerjakan kerja jarak jauh dengan efektif. Karyawan akan memiliki kemampuan untuk mengakses desktop dan aplikasi apa pun dari beragam perangkat, di lokasi mana pun.

AVD juga merupakan aplikasi yang memiliki beragam manfaat. Berikut merupakan manfaat utama yang ditawarkan oleh Microsoft AVD bagi para pengguna:

Lebih Hemat dan Mengurangi Biaya

Virtual Desktop dapat memangkas pengeluaran sejak awal dengan biaya minimal jika server sudah aktif dan berjalan. Pengguna juga dapat menghapus kebutuhan akan perangkat keras mahal yang memerlukan perangkat lunak dan lisensi tertentu.

Tidak berhenti di situ, ada penghematan tambahan yang harus dilakukan di kemudian hari juga. Pengguna dapat merampingkan peningkatan serta mengurangi waktu yang dihabiskan TI jika harus mengulangi peningkatan yang sama di perangkat berbeda. Plus, kamu akan memiliki kemampuan untuk menggunakan lisensi Windows dan Microsoft 365 yang ada untuk mengakses Azure Virtual Desktop.

Keamanan Tingkat Lanjut

Memindahkan data perusahaan pada Azure Virtual Desktop akan menghilangkan risiko perangkat keras apa pun dirusak, hilang, atau dicuri.

AVD dibangun di atas keamanan yang sama dengan Microsoft Azure. Dengan begitu, pengguna dapat memperoleh semua manfaat dari manajemen identitas, pencadangan, keamanan basis data, dan banyak lagi.

Jangan lupa bahwa Microsoft menginvestasikan lebih dari $1 miliar dalam keamanan setiap tahun, memiliki lebih dari 3.500 pakar keamanan yang berdedikasi untuk meningkatkan keamanan pengguna. Azure juga memiliki sertifikasi kepatuhan yang lebih banyak daripada penyedia layanan cloud mana pun. Artinya pengguna akan memiliki akses ke alat keamanan terbaru dan terbaik yang tersedia yang disediakan oleh Azure.

Fleksibilitas & Produktivitas

Meningkatkan produktivitas bisnis adalah tujuan menyeluruh dari sebagian besar bisnis. Untuk itu, peningkatan produktivitas merupakan salah satu manfaat yang paling penting. AVD memungkinkan pekerjaan dapat dilaksanakan lebih gesit saat desktop hosting secara virtual.

Pekerja akan memiliki kemampuan untuk mengakses jendela dan aplikasi dari perangkat apa pun, terlepas dari lokasi mereka harus bekerja dari kantor maupun dari rumah. Hal ini memungkinkan pengguna dapat menciptakan tempat kerja yang fleksibel dan modern. Azure Virtual Desktop terintegrasi dengan mulus dengan Microsoft 365 dan Teams untuk meningkatkan produktivitas karyawan kamu dalam Microsoft Ecosystem.

Itu dia berbagai manfaat Azure Virtual Desktop bagi para pekerja profesional. Dengan fitur-fitur yang disediakan, kini bekerja dari rumah atau jarak jauh menjadi makin nyaman dan produktif.

 

azure solutions

Posted by / November 29, 2021
Posted in
news