4 Keuntungan Menggunakan Adobe Creative Cloud

4 Keuntungan Menggunakan Adobe Creative Cloud

Kasus pembajakan software memang kerap terjadi. Hal ini yang membuat Adobe mengeluarkan Adobe Creative Cloud. Salah satu layanan yang memanfaatkan sistem berlangganan untuk dapat memanfaatkan fungsi-fungsi dari software Adobe.

Sistem tersebut memberikan keuntungan pada konsumen untuk dapat membatasi pengguna setiap produk yang dipilih, mengecek hasil pekerjaan pengguna secara langsung, serta memantau apakah aplikasi benar-benar dipergunakan ataukah tidak.

Hal ini untuk menghemat biaya pengeluaran, sebab lisensi dapat dicabut jika memang tidak terpakai software. Selain itu, Anda juga bisa terbebas dari inspeksi dadakan yang sewaktu-waktu dilakukan oleh Adobe untuk merazia para pemakai bajakan.

Mudah dalam instalasi dan upgrade versi terbaru

Keuntungan selanjutnya, terletak pada kemudahan dalam instalasi serta ugrade jika terdapat versi terbaru. Jika versi sebelumnya memerlukan proses instal ulang setiap kali ada versi yang lebih baru, maka untuk Adobe Creative Cloud, Anda hanya perlu membeli lisensi resmi dari Adobe.

Selanjutnya, Anda dapat mengatur siapa saja karyawan yang berhak memakai. Setiap pengguna akan mendapat email verifikasi untuk masuk ke dalam Adobe Console, dan mengelola sendiri aplikasi apa saja yang akan dipakai.

Bujet lebih terjangkau

Dari segi biaya, tentu lebih meringankan sistem berlangganan. Bandingkan saja, jika Anda membeli lisensi lifetime milik Creative Suite, diperlukan sekitar 6 hingga 7 juta rupiah untuk 1 jenis produk Adobe. Bayangkan jika harus memiliki sekitar 2 sampai 4 produk, pasti nilainya akan berkali lipat.

Berbeda dengan sistem sewa. Dalam sebulan, Anda hanya perlu mengalokasikan dana sekitar Rp136.500,00 per pengguna. Pemilihan aplikasi pun disesuaikan dengan kebutuhan. Ada beberapa paket yang disediakan, seperti paket untuk desain grafis dan multimedia, paket marketing dan analisis, ataupun khusus paket yang dapat menunjang bisnis.

Memiliki fitur revoke lisensi

Masalah yang umum terjadi dengan lisensi seumur hidup ialah jika karyawan keluar dari kantor, maka lisensi tersebut masih ada pada komputer yang dipakainya—jika menggunakan laptop pribadi.

Untuk dapat mengatasi hal tersebut, Adobe memberikan fitur revoke yaitu pencabutan lisensi ketika karyawan sudah tidak bekerja untuk perusahaan. Dengan begitu, aplikasi tidak dapat dipakai dan data aman dari penyalahgunaan.

Lihat juga : 5 Hal Menarik yang Bisa Anda Buat dengan Adobe Creative Cloud

Itulah empat ulasan singkat mengenai keuntungan dalam pemakaian Adobe Creative Cloud. Jangan ragu untuk berlangganan. Anda hanya perlu memastikan perusahaan penyedia jasa memiliki kredibilitas tinggi seperti PT Sarana Solusindo Informatika.

 

Tertarik Untuk Menggunakan Adobe?

Bandingkan dan pilih produk Adobe yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Hubungi kami sekarang untuk informasi mengenai harga, fitur dan promo yang sedang berjalan.

Posted by / May 18, 2018
Posted in
news