5 Alasan Pemilik Bisnis Harus Migrasi ke Azure Cloud System

Migrasi ke cloud service kini merupakan hal umum bagi pemilik bisnis. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh terkait keamanan, kolaborasi, serta pengembangan bisnis. Akan tetapi, tidak semua sistem menawarkan kualitas layanan yang baik. Microsoft Azure adalah solusi ideal untuk migrasi sistem bisnis ke cloud.

Apa saja keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan migrasi ke cloud? Mengapa harus Azure? Berikut penjelasannya.

Keuntungan Pindah ke Cloud Service

Secara umum, sistem cloud menawarkan banyak keuntungan dibandingkan sistem tradisional, terutama saat kerja kolaborasi jarak jauh makin populer dan dibutuhkan. Berikut beberapa keuntungannya sebagai pertimbangan.

1. Mudah Menyesuaikan dengan Skala Bisnis
Skala bisnis yang berubah, baik bertumbuh maupun mengecil, berpengaruh pada penyesuaian sistem. Cloud service memudahkan pemilik bisnis untuk menyesuaikan kebutuhan dalam sistem perusahaan, misalnya dalam melakukan upgrade. Anda bahkan bisa melakukan downgrade jika perlu, tergantung kebutuhan atau strategi bisnis.

2. Mudah Melanjutkan Bisnis setelah Peristiwa Luar Biasa
Bencana alam, kerusakan teknis, dan peristiwa tidak terduga lainnya bisa merusak infrastruktur, sesuatu yang sangat memengaruhi jalannya bisnis. Akan tetapi, jika dokumen dan data tersimpan dalam cloud, Anda masih bisa melanjutkan kegiatan tanpa terpengaruh kerusakan atau gangguan pada aspek fisik dari bisnis.

3. Pekerjaan Lebih Fleksibel
Selama masa pandemi, kegiatan kolaboratif jarak jauh serta jam kerja lebih fleksibel sangat dibutuhkan oleh kaum profesional. Sistem cloud memungkinkan Anda dan tim kerja untuk berkolaborasi lewat perangkat berbeda dan di lokasi yang berlainan. Tinggal akses dokumen dan ruang kerja lewat pintu masuk masing-masing ke cloud.

promo azure

Mengapa Harus Migrasi ke Azure?

Semua pertimbangan di atas tentang keunggulan cloud bersifat umum, tetapi Microsoft Azure memberikan keuntungan lebih dibandingkan layanan serupa. Inilah lima alasan utama Anda harus pindah ke sistem Azure.

1. Sistem Keamanan Mumpuni
Azure termasuk sistem cloud dengan sistem keamanan paling bermutu. Lapisan keamanannya mencakup perlindungan terhadap virus, malware, DDoS, hingga upaya peretasan dan pembobolan akses masuk ke aplikasi. Protokol enkripsinya mengadopsi teknologi terkini sehingga data-data bisnis akan lebih aman. Azure juga memiliki sertifikat terbanyak sehingga cukup tepercaya dalam hal reputasi.

2. Manajemen Infrastruktur Lebih Mudah
Memindahkan sistem bisnis ke cloud berarti menghemat waktu dan uang untuk manajemen infrastruktur. Anda bisa lebih fokus ke pekerjaan, proyek, atau kerja tim karena aspek teknis telah ditangani dengan baik.

3. Layanan lebih Fleksibel
Azure memiliki kelebihan berupa layanan yang lebih fleksibel dalam hal integrasi, koneksi dengan aplikasi atau fitur lain, hingga pemilihan akses ke fitur atau aplikasi yang ingin Anda kunjungi. Fitur Hybrid Cloud dalam Azure juga memungkinkan Anda untuk berpindah antara Azure dan sistem cloud publik lainnya jika diperlukan, tergantung jenis pekerjaan atau tugas yang sedang dikerjakan.

4. Pembaruan Otomatis untuk Semua Fitur
Pembaruan teratur dilakukan agar sistem Anda terus beroperasi secara optimal. Dalam Microsoft Azure, pembaruan secara teratur berlangsung agar setiap fitur yang Anda gunakan bersih dan memiliki sistem terbaru. Dengan adanya fitur terbaru, sistem bisnis akan makin terlindungi, aman, dan tidak terjebak dalam mesin kuno. Pembaruan teratur juga akan memperkuat sistem keamanan secara berkala.

5. Praktik Kerja Lebih Aman
Selama pandemi, banyak kaum pekerja yang terpaksa bekerja dari rumah dan tidak saling berhadapan. Microsoft Azure membantu perusahaan mengakomodasi sistem kerja fleksibel dengan ekosistem aplikasi lengkap, memberi pengguna fitur dan aplikasi yang luas, serta membantu mengatur kerja kolaboratif. Anda bisa mengurangi frekuensi tatap muka dan tetap sehat saat menerapkan sistem cloud selama bekerja dari rumah.

Microsoft Azure adalah sistem cloud dengan beragam keuntungan, tetapi membaca pernyataan saja tidak utuh. Pastikan sistem kerja Anda lebih rapi, aman, dan mudah dengan melakukan migrasi sistem langsung ke Microsoft Azure. Kualitas pekerjaan pun menjadi lebih baik.

azure solutions

Posted by / May 7, 2021
Posted in
news