5 Fitur Unggulan yang Ada di Office 365

5 Fitur Unggulan yang Ada di Office 365 | Solusi.com

Office 365 merupakan program terbaru dari Microsoft yang memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai aplikasi Office dan layanan produktivitas lain secara praktis. Software yang pengoperasiannya dijalankan melalui internet (cloud computing) ini dirilis pada Juni 2011 dan tersedia dalam paket untuk keperluan pribadi maupun bisnis.

Fitur-fitur yang tersedia dalam Office 365 ini terbilang canggih dan sangat bermanfaat dalam menunjang produktivitas Anda, di antaranya:

Sinkronisasi Akun yang Mudah

Umumnya orang memiliki 2 akun berbeda yang dipakai untuk keperluan pribadi dan pekerjaan. Nah, aplikasi OneDrive yang dimiliki Office 365 ini memungkinkan Anda untuk berpindah atau bertukar akun secara mudah. Anda pun dapat melakukan sinkronisasi keduanya pada ponsel android tanpa kendala apa pun.

Re-format Data Otomatis pada Excel

Dengan Office 365, Anda tak perlu khawatir lagi dengan deadline tugas maupun pekerjaan. Software ini dilengkapi dengan fitur Flash Fill yang mampu mengenali segala jenis perubahan/editing pada file Excel milik Anda. Secara otomatis, Excel akan melakukan penyesuaian data. Anda pun hanya perlu mengeklik satu kali jika menyetujui perubahan tersebut dan ingin melakukan pembaruan data.

Mengedit PDF

PDF merupakan jenis file yang paling sering “dihindari” karena tidak bisa diedit. Jangan khawatir, Office 365 menyediakan fitur khusus yang memungkinkan Anda untuk mengonversi dokumen dari PDF ke Word secara mudah. Anda penasaran ingin mencobanya?

Office 365 Planner

Fitur keempat ini sangat bermanfaat untuk Anda yang sering bekerja secara berkelompok. Meski masih tersedia dalam format beta, Office 365 Planner memungkinkan Anda menyiapkan berbagai tugas, rencana, deadline, sampai status pekerjaan secara praktis. Bahkan, Microsoft sendiri berani mengklaim kalau fitur yang dirancang khusus untuk teamwork ini jauh lebih canggih daripada software manajemen proyek lain serupa.

Outlook 2016

Fitur Outlook 2016 pada Office 365 berfungsi untuk melampirkan file yang tersedia dalam OneDrive, OneDrive for Business, atau SharePoint, menyimpannya dalam bentuk file (doc), atau sekadar menyertakan link untuk menyimpan file tersebut. Anda pun bisa dengan mudah mengontrol siapa saja yang bisa mengakses dokumen tersebut ketika dikirim melalui email. Fitur ini sedikit mirip dengan Google Drive.

Selain fitur-fitur unggulan di atas, kelebihan lain yang membuat Office 365 banyak disukai oleh para profesional adalah mudahnya proses kolaborasi serta tools yang cukup familiar sehingga sangat mudah dioperasikan seperti pada produk-produk Microsoft versi sebelumnya.

Tertarik Untuk Menggunakan Microsoft Office 365?

Bandingkan dan pilih produk Microsoft Office 365 yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

 

Ikuti pelatihan Microsoft Office dan dapatkan sertifikat resmi.

Posted by / August 15, 2018
Posted in
news