5 Keuntungan Menggunakan Microsoft 365 untuk Bisnis

Microsoft 365 merupakan produk software keluaran Microsoft seperti halnya Word, Exchange, Excel, maupun SharePoint. Namun, lantaran berbasis cloud, Office 365 memungkinkan para pengguna bisa mengaksesnya dari mana saja asalkan terhubung dengan koneksi internet. Kehadiran software ini ternyata memberikan banyak manfaat bagi perusahaan. Berikut 5 manfaat yang bisa didapatkan oleh perusahaan Anda ketika menggunakannya.

  1. Akses File Di Mana Saja

Office 365 memungkinkan perusahaan Anda menyimpan semua file di sistem cloud one drive. Ini berarti seluruh karyawan yang terhubung  dapat mengakses dari perangkat apa pun, dari lokasi mana pun asalkan terhubung dengan jaringan internet. Untuk perusahaan dengan tuntutan kerja tinggi seperti di bidang start up, software ini sangat membantu tim kerja menyelesaikan proyek meski sedang berada di luar kantor.

  1. Penyimpanan Cloud Relatif Aman

Office 365 telah dilengkapi dengan tingkat keamanan tinggi, seperti otentikasi dua faktor, yang memastikan agar file perusahaan tidak dapat diakses oleh pihak tidak berwenang meski menggunakan perangkat milik tim kerja. Software juga telah dilengkapi dengan deteksi ancaman dan anti-malware sehingga keamanan data tak perlu lagi jadi masalah.

  1. Komunikasi yang Lebih Baik

Office 365 memungkinkan para penggunanya untuk membina komunikasi dengan baik melalui Skype dan Outlook. Skype for Business misalnya memungkinkan panggilan konferensi serta rapat yang melibatkan staf kerja dengan lembaga eksternal lain yang berada di mana pun. Hal ini memungkinkan tim kerja dalam perusahaan Anda selalu berkomunikasi tanpa dibatasi jarak atau perbedaan waktu. Fitur pendukung lainya seperti Yammer dapat digunakan sebagai jaringan sosial untuk tim kerja internal.

  1. Keberlangsungan Bisnis

File kerja pada Office 365 secara otomatis tersimpan dalam cloud dan sistem akan secara teratur mencadangkannya. Terdapat pula fitur pemulihan yang memungkinkan seluruh kotak masuk dapat dipulihkan jika diperlukan.

  1. Upgrade otomatis

Semua aplikasi penting seperti Word, Excel, dan Outlook disertakan dan berfungsi online. Upgrade pun terjadi secara otomatis pada interval yang telah ditentukan, jadi Anda tidak akan ketinggalan versi terbaru.

Demikianlah keuntungan yang bisa didapatkan perusahaan bila beralih menggunakan Microsoft 365. Jangan lupa bekali karyawan Anda dengan pengetahuan dasar melalui training Microsoft yang memadai agar dapat menggunakan software dengan optimal.

 

Posted by / December 17, 2020
Posted in
news