Sering Meeting dengan Klien di Luar Kantor, 4 Aplikasi Office Ini Membantu

Apakah Anda sering meeting dengan klien di luar kantor? Pertemuan formal untuk membahas urusan pekerjaan kini tidak hanya dapat dilakukan di ruang-ruang penuh sekat yang terkesan kaku dan resmi. Pada bidang bisnis tertentu, para pekerja dituntut untuk lebih fleksibel mengikuti alur kerja klien. Salah satunya dengan menyusun jadwal pertemuan di lokasi selain kantor.

Masalahnya, fasilitas yang akan digunakan untuk bekerja sebagian besar berada di ruangan kantor. Tanpa dukungan fasilitas, Anda pasti kurang optimal menjelaskan detail pekerjaan kepada klien. Untuk mengatasi hal tersebut, Microsoft Office 365 menghadirkan fitur-fitur menarik. Berikut 4 di antaranya.

OneDrive

Akseslah data apa saja yang tersimpan di OneDrive dengan mudah demi menjabarkan lebih detail rencana kerja kepada klien. Dengan layanan ini, Anda bisa membuka file Word, Ecxel, maupun PowerPoint melalui perangkat apa pun. Anda juga bisa langsung berbagi tautan dokumen dengan klien melalui pesan teks maupun pesan email.

PowerPoint

Untuk menyampaikan keunggulan bisnis kepada klien, Anda perlu memberikan penjelasan dalam bentuk Power Point yang mudah dipahami dan menarik. Presentasi Power Point yang disajikan dengan baik dan apik akan menciptakan kesan positif bagi klien. Hasilnya, klien mengambil keputusan yang menguntungkan perusahaan Anda.

Untuk membuat PowerPoint yang menarik dengan cepat, Anda bisa memanfaatkan sejumlah template yang terbagi dalam beberapa kategori. Jadi, tak perlu bingung jika tiba-tiba harus menyiapkan presentasi secara kilat.

Excel

Jika Anda membutuhkan beberapa data penting sebagai bahan referensi ketika meeting dengan klien di luar kantor, tidak perlu repot mengusung sejumlah data fisik. Cukup sampaikan seluruhnya melalui lembar Excel yang dapat diakses dengan mudah.

Aplikasi Excel memungkinkan Anda untuk menyampaikan kepada klien gambaran pekerjaan yang akan atau sedang digarap dan data lain yang dibutuhkan. Aplikasi ini dapat diakses menggunakan perangkat mobile jika Anda terhubung melalui Office 365.

OneNote

Simpan hasil meeting singkat dalam sebuah catatan yang aman. Anda bisa menggunakan OneNote untuk itu. Aplikasi ini memudahkan Anda menulis catatan, mengedit tulisan, atau menyorot pernyataan penting dari klien dengan tinta aneka warna. Bahkan, Anda juga bisa membagikan catatan tersebut kepada rekan kerja untuk membantu tim menyesuaikan dengan ekspektasi klien.

Keempat aplikasi ini dapat menjadi fitur andalan bagi Anda yang lebih banyak bekerja di luar kantor. Dengan menggunakan aplikasi Microsoft Office 365, pertemuan dengan klien akan lebih memuaskan dan kesepakatan pun dapat lebih mudah dicapai.