AutoCAD 2019 Miliki 7 Toolset Sekaligus

AutoCAD 2019 Miliki 7 Toolset Sekaligus

AutoCAD 2019 dirilis pada 2018 lalu. Software yang sudah lebih dari 30 tahun digunakan oleh profesional di bidang arsitektur ini memiliki pembaruan besar pada desain dan rancangannya.

Setelah melakukan penyempurnaan selama beberapa dekade, pada versi baru ini, pengguna bisa mendapatkan akses ke tujuh set alat profesional (toolset) sekaligus. Ini termasuk akses ke 750.000 fitur dan fungsi yang berbeda.

Dikutip dari laman ZDNet, ketujuh tool tersebut di antaranya Architecture, Mechanical, Electrical, Map 3D, MEP, Raster Design, dan Plant 3D. Sementara itu, 750.000 fitur lainnya berfungsi untuk membantu pengguna dalam menyelesaikan tugas-tugas khusus, seperti menggambar layout panel listrik dengan cepat, bekerja dengan data Geographic Information System (GIS), serta mengedit gambar yang dipindai.

AutoCAD versi terbaru ini dirancang untuk menyelesaikan kesulitan yang dialami pelanggan ketika harus memilih vertical mana yang harus dijalankan. Sebelumnya, para pengguna harus membeli satu vertikel sebelum menyadari mana yang paling sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka.

Kini, dengan versi AutoCAD 2019, pengguna dapat dengan mudah mengunduh tool tambahan yang paling sesuai dengan keperluan.

AutoCAD 2019 juga dilengkapi dengan berbagai pembaruan kinerja dan fitur baru, misalnya Share Views. Para pengguna bisa memanfaatkan Share Views untuk menyajikan hasil design tanpa meriis file gambar asli mereka.

AutoCAD 2019 tidak hanya tersedia untuk versi aplikasi web, tetapi juga untuk aplikasi seluler. Para pengguna ponsel dan tablet Windows, Android, dan iOS dapat mengoperasikan software andalan ini. Penggunaan ini semakin optimal jika memakai iPhone X, iPad Pro, dan Windows Surface.