Berdayakan Secure Remote Work dengan Microsoft 365

Dewasa ini membangun lingkungan kerja yang fleksibel menjadi hal lazim dalam sebuah perusahaan. Salah satunya bekerja secara remote dari mana saja: rumah, hotel, atau saat bepergian. Maka, mengantongi aplikasi yang mengedepankan user-friendly experience, intuitif, serta mudah dan cepat diakses jadi kebutuhan dasar.

Saat Anda berencana menerapkan kerja remote, Anda harus mampu mendukung tim agar mereka bisa bekerja optimal kapan saja dan di mana saja. Bentuk dukungan paling utama adalah berlangganan Microsoft 365.

Dengan deretan aplikasi andalan, mengelola bisnis tanpa terbatas waktu dan tempat dapat terwujud. Bahkan, Anda bisa membangun secure remote work sehingga memupus kekhawatiran anggota tim soal keamanan data. Lantas, apa saja hal penting yang perlu diperhatikan?

Kemudahan mengakses data dan dokumen

Memberi anggota tim kemudahan mengakses data dan dokumen wajib dilakukan. Saat file dapat dibuka tetapi tidak bisa diedit, atau harus download lagi aplikasi lain, pasti akan menghambat mereka menuntaskan pekerjaan. Akibatnya, produktivitas kerja pun terganggu.

Perlindungan terhadap data dalam cloud

Bagaimana Anda bisa melindungi data yang tersimpan dalam cloud? Padahal, data tersebut dapat diakses dari jaringan yang berada di luar kantor. Terlebih jika data itu sensitif. Kecemasan akan privasi, intellectual property, hingga peretasan dan pencurian data jadi beralasan. Maka, memilih perangkat sistem yang tepat adalah kunci.

Baca juga : 5 Keuntungan Menggunakan Cloud Service dari Microsoft 365

Microsoft 365 sebagai tool terbaik

Guna menghadapi kedua isu di atas, pemilihan tool yang mendukung secure remote work menjadi penting. Untuk mendukung mobilitas kerja perusahaan, Anda harus memberikan mereka perangkat yang mempermudah kolaborasi sekaligus meningkatkan produktivitas.

Microsoft 365 hadir sebagai pilihan teratas untuk membantu Anda mengelola bisnis dari mana saja. Beberapa keunggulan yang dimiliki antara lain:

  1. Deretan aplikasi yang terintegrasi di dalamnya mempermudah Anda dan anggota tim mengakses, mengedit, dan berbagi file penting dari mana saja, baik dengan laptop atau smartphone. Sebut saja, Word, Excel, dan Power Point.
  2. Microsoft Teams menawarkan ruang kolaborasi yang bisa menghubungkan Anda dan seluruh anggota tim melalui conference call.
  3. OneDrive dan SharePoint membuat Anda leluasa menyimpan sekaligus berbagi dokumen penting dengan rekan kerja, serta mengaksesnya kapan saja.
  4. Keamanan data terjamin berkat dukungan Microsoft Defender ATP, Office 365 ATP, Azure ATP, dan Microsoft Cloud App Security.

 

Dengan Microsoft 365 untuk Bisnis, Anda dapat memberdayakan secure remote work untuk perusahaan. Mengelola dan menjalankan operasional perusahaan dari mana saja tidak pernah semudah dan seaman ini. Setuju?

Posted by / February 24, 2021
Posted in
news