Dukung Produktivitas Tim Kerja Anda dengan 5 Fitur di Microsoft Teams

Supaya lebih produktif, sebuah tim kerja perlu didukung oleh sistem yang efektif dan efisien. Di dalam sistem ini, para anggota tim dapat membangun komunikasi secara intens untuk menciptakan kolaborasi ideal.

Berperan sebagai pusat kerja tim di Microsoft Office 365, Microsoft Teams hadir dengan dukungan sejumlah fitur unggulan. Berikut 5 di antaranya:

Melakukan panggilan dengan fitur Calling

Gunakan fitur Calling pada Microsoft Teams untuk menghubungi siapa saja, baik anggota tim maupun pelanggan. Dirancang dengan sistem yang canggih, fitur ini dapat menggantikan perangkat keras telepon secara efektif. Apabila disandingkan dengan Direct Routing, Anda bisa memilih siapa saja yang mendapatkan akses ke saluran suara di Office 365.

Mengirim pesan melalui Chat Messaging

Anda dapat dengan mudah membuat sebuah channel untuk tim kerja di Microsoft Teams berdasarkan jenis proyek yang dikerjakan. Melalui platform yang tersedia, masing-masing anggota dapat bercakap-cakap dengan mudah melalui chat channel tersebut. Untuk percakapan yang bersifat privat, Anda dapat langsung menghubungi anggota tim terkait.

Menariknya, Anda juga bisa melampirkan dokumen, gambar, stiker, dan emoji di dalam chat. Dengan keunggulan ini, menjelaskan sesuatu kepada anggota tim akan lebih mudah dan tepat.

Terintegrasi dengan aplikasi Office 365

Anda dapat terhubung dengan mudah pada beberapa aplikasi yang tersedia di Office 365, seperti Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote. Kehadiran fitur Apps ini membuat Anda tidak perlu bolak-balik membuka aplikasi pihak ketiga di tengah sebuah tugas penting. Fitur ini juga membuat Anda dapat mencapai sebuah keputusan dengan lebih cepat sehingga proyek tim dapat dijalankan segera.

Terintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga

Kerja tim dan produktivitas akan semakin optimal dengan dukungan sejumlah aplikasi pihak ketiga, seperti Adobe Creative Cloud, Adobe Sign, WebEngage, YellowAnt, dan Egnyte.

Menyediakan fasilitas untuk video conference

Tak perlu lagi menghabiskan waktu bepergian ke kantor-kantor cabang perusahaan untuk melakukan briefing kepada karyawan. Anda dapat memanfaatkan fitur Video Conference yang bisa diakses melalui Microsoft Teams.

Selain itu, tersedia pula beberapa fitur pendukung untuk berbagi desktop, mengirimkan pesan, mengunggah dokumen, atau membuat jadwal rapat. Melalui fitur ini, Anda juga bisa melangsungkan live broadcast untuk pertemuan dalam skala besar.

Kehadiran 5 fitur unggulan di Microsoft Teams ini akan memacu sebuah tim kerja untuk lebih produktif dalam mencapai target. Itulah sebabnya, memutuskan untuk berlangganan Office 365 dapat menjadi salah satu langkah terbaik yang bisa Anda lakukan.