Eksplorasi Layanan Analytics Azure untuk Keuntungan Bisnis Anda

Pada zaman sekarang, data merupakan aset yang sangat penting bagi sebuah perusahaan. Pasalnya, untuk mengambil keputusan yang menguntungkan perusahaan, dibutuhkan analisis data yang lengkap dan menyeluruh. Untuk menyimpan data, Anda bisa melakukannya di perangkat lokal. Namun, data juga bisa disimpan di penyimpanan berbasis cloud, seperti Microsoft Azure.

Bukan hanya menyimpan, data tersebut juga bisa dianalisis untuk dijadikan sebagai solusi atas masalah yang dihadapi perusahaan. Solusi ini dapat ditindaklanjuti demi perkembangan produk sehingga lebih memenuhi kebutuhan pasar. Ada sejumlah produk Analytics yang disediakan Azure bagi pengguna. Berikut di antaranya.

promo azure

1. Azure Synapses Analytics

Azure Synapse Analytics adalah layanan tanpa batas yang menyatukan integrasi data, gudang data, dan big data analytics. Hal ini memberi kebebasan bagi Anda untuk menggunakan sumber daya tanpa server dalam skala yang besar. Dengan Azure Synapse, Anda bisa menyerap, menjelajahi, mengelola, serta menyajikan data untuk kebutuhan machine learning.

Keunggulan Azure Synapses Analytics adalah dapat memberikan wawasan dari semua data yang dimiliki perusahaan di gudang data dengan kecepatan tinggi dan skala besar. Selain itu, fitur ini dapat mengurangi waktu untuk mengembangkan proyek dengan solusi analisis dari awal hingga akhir. Dapatkan pula data terbaru dalam waktu cepat dari sistem operasi dengan Azure Synapse Link.

2. Azure Stream Analytics

Azure Stream Analytics adalah salah satu layanan analisis pada Microsoft Azure yang menyediakan wawasan dari data yang dikumpulkan secara streaming atau real time. Layanan ini mudah digunakan dan dirancang untuk beban kerja yang sangat penting. Anda dapat membangun saluran streaming dari awal hingga akhir hanya dengan beberapa klik.

Keunggulan lainnya adalah kemampuan untuk mengubah ukuran atau skala dengan kapasitas elastis dengan saluran streaming data yang kuat. Selain itu, fitur ini dapat menganalisis jutaan peristiwa dalam waktu sepersekian detik. Solusi yang ditawarkan Azure ini aman dan berguna.

3. Data Lake Analytics

Produk Azure Analytics Services lainnya adalah Data Lake Analytics. Fitur ini akan membantu mengembangkan dan menjalankan program transformasi serta proses data paralel secara besar-besaran. Untuk menggunakan fitur ini sangat mudah. Dalam hitungan detik, proses pekerjaan big data bisa dilakukan.

Anda tidak perlu khawatir dengan infrastruktur karena tidak ada server, mesin virtual, atau cluster yang harus dikelola atau disesuaikan. Skala kekuatan bisa diukur dalam waktu cepat melalui Azure Data Lake Analytics Units (AU) mulai dari 1 sampai ribuan. Namun, Anda hanya perlu membayar proses yang digunakan tiap pekerjaan.

Anda pun dapat mengidentifikasi error dalam program yang didistribusikan lewat cloud dengan mudah seperti program yang berada di penyimpanan lokal. Dengan lingkungan eksekusi yang tersedia, program Anda dapat dianalisis secara aktif saat dijalankan. Anda juga mendapat rekomendasi untuk meningkatkan kinerja dalam pemrosesan data perusahaan.

4. Azure Analysis Services

Anda bisa memulai Azure Analysis Services dengan cepat tanpa membutuhkan infrastruktur. Ubah skala sumber daya agar sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Selain itu, Anda juga bisa memvisualisasikan data dengan menggunakan alat yang paling disukai.

Cara memulai Azure Analysis Services adalah dengan menggunakan Azure Resources Manager. Fitur ini juga dapat memulihkan cadangan data dengan cepat. Dengan layanan dari Microsoft Azure, Anda bisa mengubah data kompleks menjadi model yang mudah dipahami dan digunakan. Selain itu, dapatkan kemudahan terhubung dengan data operasional secara real time.

Bagi perusahaan, memiliki data yang lengkap dan tersimpan rapi adalah suatu investasi. Menggunakan data tersebut, Anda pun bisa melakukan inovasi dan pengembangan produk dengan lebih terukur. Microsoft Azure menjadi salah satu layanan yang bisa diandalkan karena menyediakan data sekaligus wawasan yang langsung diterapkan.

azure solutions

Posted by / April 19, 2021
Posted in
news