Tahukah Anda, 85% dari Perusahaan Fortune 500 Adalah Pengguna OneDrive for Business? Ini Alasannya

Tahukah Anda, 85% dari Perusahaan Fortune 500 Adalah Pengguna OneDrive for Business? Ini Alasannya

Fortune 500 merupakan daftar perusahaan dengan pendapatan terbesar yang secara rutin diterbitkan oleh majalah Fortune. Perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune 500 tentu saja bukanlah perusahaan biasa. Apalagi, daftar ini mencakup perusahaan dari berbagai negara, termasuk di antaranya adalah Indonesia.

Mereka yang masuk dalam daftar Fortune 500 tentu saja bukan perusahaan biasa. Pada tahun 2017, beberapa nama seperti Walmart, State Grid, Sinopec Group, Toyota Motor, Volkswagen, merupakan perusahaan yang memuncaki daftar 10 perusahaan dengan peringkat tertinggi dalam Fortune 500. Dua BUMN Indonesia, yakni Pertamina dan PLN tercatat pernah masuk dalam daftar ini.

Perusahaan yang ada dalam daftar ini memperoleh pengakuan sebagai perusahaan besar dengan penghasilan yang melimpah. Sebagai contoh, Walmart yang mampu meraih pendapatan mencapai US$485 miliar pada tahun 2017. Sebuah angka yang fantastis. Dengan pencapaian seperti itu, tidak heran kalau banyak pengusaha yang melihat kinerja perusahaan Fortune 500 sebagai referensi.

Terkait pencapaian perusahaan Fortune 500, penelitian yang dilakukan oleh lembaga survei Gartner pada tahun 2017 memperlihatkan hasil menarik. Mereka mengungkapkan, sebanyak 85% perusahaan di daftar Fortune 500 menggunakan layanan penyimpanan berbasis cloud Microsoft OneDrive for Business. Hal ini, menurut Gartner, merupakan upaya dari pihak perusahaan untuk meningkatkan kerja sama serta produktivitas karyawan.

Lalu, peningkatan kerja sama dan produktivitas seperti apa yang bisa didapatkan ketika menggunakan layanan Microsoft OneDrive for Business? Berikut ini adalah jawabannya:

Kemudahan mengakses berkas

Dengan menggunakan layanan OneDrive, Anda bisa mengakses berkas dari mana saja. Bahkan, layanan ini juga memungkinkan Anda untuk beralih dari satu perangkat ke perangkat lain dan tetap bisa membuka berkas yang sama.

Sinkronisasi dengan komputer

Dengan menggunakan layanan OneDrive, Anda bisa mengakses berkas dari mana saja. Bahkan, layanan ini juga memungkinkan Anda untuk beralih dari satu perangkat ke perangkat lain dan tetap bisa membuka berkas yang sama.

Integrasi dengan tool Microsoft Office

Pemakaian layanan ini juga dibarengi dengan integrasi pada produk Microsoft lainnya. Anda bisa menggabungkan pemakaian OneDrive bersama dengan Office 365 ataupun Office Online. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir ketika ingin membuka berkas dari berbagai jenis perangkat.

Kemudahan berkolaborasi

OneDrive for Business memungkinkan Anda untuk bisa berkolaborasi mengerjakan tugas pada satu dokumen dengan karyawan lain dan dioperasikan oleh perusahaan. Selain bisa dikerjakan bersama dengan komputer yang ada dalam grup, Anda juga bisa berbagi dokumen dengan klien atau partner kerja eksternal.

Keamanan data

Keuntungan berikutnya yang bisa diperoleh dari pemanfaatan layanan OneDrive for Business adalah tingkat keamanannya. Dengan layanan ini, sebuah perusahaan kecil bisa mendapatkan keamanan data setingkat perusahaan berskala internasional. Apalagi, OneDrive for Business telah memenuhi standar internasional, seperti ISO 27001 dan Model Clauses Uni Eropa.

Dengan menggunakan layanan OneDrive for Business, efektivitas kerja yang diperoleh perusahaan Fortune 500 bisa pula Anda peroleh. Ingin memiliki kesuksesan seperti mereka, kan?