5 Hal Menarik yang Bisa Anda Buat dengan Adobe Creative Cloud

5 Hal Menarik yang Bisa Anda Buat dengan Adobe Creative Cloud

Terlalu asyik bermain desain dengan produk-produk milik Adobe CS, membuat Anda tidak pernah menyadari kelebihan lain dari penggantinya. Ialah Adobe CC, yang lebih dari sekadar layak untuk dijadikan aplikasi pembuat grafis maupun multimedia.

Penasaran apa saja yang dapat dibuat oleh Adobe Creative Cloud? Mari simak ulasan singkat berikut:

Mudah Menyinkronkan Data dengan Libraries yang Tersedia

Tujuan dari adanya aplikasi, pasti untuk menambah produktivitas seseorang. Tidak heran jika di versi terbaru, Adobe memudahkan penggunanya dalam meningkatkan produktivitas dan melakukan kolaborasi dengan orang lain. Salah satunya, dengan memanfaatkan fasilitas Libraries yang dapat berfungsi untuk menyinkronkan data, melakukan manajemen aset yang ada seperti file foto, ikon, font, serta gaya yang dipakai. Bahkan, Libraries juga meringankan pekerjaan yang akan dilakukan oleh lebih dari satu orang dengan menggunakan menu sharing and collaboration.

Memanfaatkan Sharper Tool pada Adobe Ilustrator CC untuk Menggambar

Proses desain yang lama terjadi ketika membuat garis untuk membentuk sebuah bangun yang diinginkan, lalu mewarnainya. Hal itu pasti akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Namun, pada versi Adobe Ilustrator CC, tersedia Sharper Tool terbaru yang akan memudahkan para desainer dalam menggambar. Cukup sekali membuat bentuk secara asal, maka aplikasi akan menebak bentuk yang diinginkan.

Contoh mudah, Anda ingin menggambar segitiga dengan warna dasar biru di dalamnya, maka cukup gambar segitiga asal dengan diberi warna biru pada garis. Selanjutnya arahkan Sharper Tool pada objek. Maka, gambar yang diinginkan pun sudah jadi dalam sekejap.

Real-time Reviews pada Adobe Photoshop CC, Memudahkan Komunikasi

Terobosan terbaru pada Adobe Photoshop CC yang belum pernah ada di versi sebelumnya, yaitu Real-time Reviews yang dapat dimanfaatkan untuk mengomunikasikan desain yang dibuat dengan tim maupun klien. Anda dapat memperoleh ulasan secara langsung dan memperbaikinya saat itu juga. Tidak perlu lagi bolak-balik mengirimkan file melalui email maupun media penyimpanan lain. Pekerjaan lebih praktis dan cepat terselesaikan.

Mengidentifikasi Font pada Foto di Adobe Photoshop CC

Mungkin Anda sering kali tertarik dengan font dalam sebuah gambar. Jika harus mencari, Anda tentu tidak mengetahui nama font tersebut, sehingga membutuhkan waktu lama untuk bisa mendapatkannya.

Sekarang, masalah tersebut dapat teratasi dengan memanfaatkan Match Font tool milik Adobe Photoshop CC. Anda hanya perlu memasukkan gambar pada layar kerja, lalu klik Match Font tool dan arahkan pada font yang ingin dicari. Maka, aplikasi akan langsung memberitahukan jenis font tersebut. Anda pun dapat segera mengunduhnya di internet.

Hasilkan Animasi Sederhana dengan Adobe InDesign CC

Membuat animasi tidak harus menggunakan Flash maupun Premiere. Pasalnya, pada Adobe InDesign CC terbaru, Anda dapat membuat animasi sederhana yang dapat mengisi website pribadi. Cukup menggabungkan antara teks, objek, lalu mengatur percepatan, waktu, serta gerakannya. Maka, animasi sudah jadi.

Lima contoh hal menarik tersebut dapat Anda praktikkan sendiri dengan memanfaatkan produk-produk keluaran Adobe Creative Cloud. Selamat mencoba.