Kelola Bisnis Lebih Mudah, Ini 5 Manfaat Microsoft 365

Menjalankan bisnis bukan hanya fokus pada produksi, promosi, dan meningkatkan penjualan. Mengelola bisnis secara tepat tak kalah penting agar usaha Anda dapat terus berkembang. Maka, pemilihan aplikasi yang membantu Anda mengelola bisnis secara menyeluruh menjadi kunci utama.

Microsoft 365 menggabungkan berbagai aplikasi bisnis dalam Windows 10 dan dukungan sistem keamanan terbaik. Anda bisa memilih satu dari beberapa tipe lisensi yang ditawarkan, yaitu Business Basic, Business Standard, dan Business Premium.

Lantas, bagaimana aplikasi besutan Windows ini bisa membantu Anda mengelola bisnis lebih mudah?

1.      Kerja dari mana saja

Sepanjang Anda terkoneksi dengan internet, bekerja dari mana saja begitu mudah dilakukan. Semua program dirancang cloud-based, mulai dari email, penyimpanan file, sampai program Office. Anda bisa membuat, mengedit, dan berbagi dokumen dari perangkat digital secara real time dengan rekan kerja. Praktis!

2.      Kolaborasi tanpa kenal batas waktu dan tempat

Aplikasi ini menawarkan fitur kolaborasi yang mempermudah kerja tim Anda dalam menjalankan bisnis. Semua orang bisa berkontribusi membuat atau mengedit dokumen dalam versi file sama. Plus, keberadaan Microsoft Teams memberi Anda keleluasaan berkoordinasi lintas divisi lewat conference call dan team chat.

Baca juga : Manfaatkan Conference Call untuk Kolaborasi Jarak Jauh

3.      Dukungan sistem keamanan tinggi

Keamanan data adalah isu krusial dalam menjaga bisnis Anda. Microsoft 365 memiliki beberapa sistem yang mampu melindungi data perusahaan Anda, seperti Microsoft Defender ATP, Office 365 ATP, Microsoft Cloud App Security, dan Azure ATP. Ketika Anda berlangganan lisensi Business, pembaruan berkala akan membantu meningkatkan proteksi pada data perusahaan Anda.

4.      Berlangganan lebih hemat

Layanan berbasis langganan justru membantu Anda menghemat biaya operasional perusahaan. Anda tidak perlu terus menerus membeli software baru. Tim IT pun bisa lebih mendalami dan memaksimalkan aplikasi bawaan Microsoft dan menyesuaikannya dengan kebutuhan perusahaan. Tersedia pilihan langganan per bulan atau per tahun, cukup cari tahu mana paling sesuai dengan bisnis Anda.

5.      Layanan dapat diubah mengikuti perkembangan bisnis

Bicara soal skalabilitas, software ini membuat Anda leluasa untuk melakukan padu padan aplikasi yang dibutuhkan pada tiap divisi maupun menambah atau menghapus user. Seiring perkembangan bisnis, Anda bisa meningkatkan lisensi dengan mudah, contoh dari Basic ke Standard. Tanpa perlu waktu beradaptasi, bisnis pun tetap berjalan seperti biasa dan semakin mudah dikelola.

 

Deretan manfaat tersebut memberi Anda ruang untuk berkolaborasi dan  meningkatkan produktivitas, serta dukungan keamanan data yang mumpuni. Dengan Microsoft 365 mengelola bisnis jauh lebih mudah, aman, dan praktis!

Posted by / March 10, 2021
Posted in
news