Kenali Perbedaan Antara Microsoft 365 Bussines & Enterprise

Untuk memenuhi kebutuhan bisnis para pengguna, Microsoft telah meluncurkan Microsoft Office 365 sejak tahun 2011. Terdapat dua tipe paket yang dapat dipilih, yakni Office 365 Bussines dan Office 365 Enterprise. Meskipun beberapa fitur mendasar antara keduanya serupa, ada perbedaan yang berpengaruh pada biaya serta efektivitas kerja. Ketahui deretan perbedaannya berikut sebelum menentukan pilihan bagi perusahaan Anda. 

  1. Kapasitas Penyimpanan

Hal pertama yang membedakan antara Office 365 Bussines dan Enterprise adalah kapasitas penyimpanan data. Paket Bussines hanya menawarkan penyimpanan sebesar 50GB, sementara pada paket Enterprise, penyimpannya bisa mencapai 100GB.

  1. Fitur Tambahan

Pada paket Enterprise terdapat beberapa fitur tambahan yang tidak disertakan dalam paket Bisnis. Misalnya, Skype for Business yang memungkin pengguna untuk melakukan Konferensi PSTN, Cloud PBX, dan live meeting. Ada juga fitur Ligitation Hold, yang memungkin pengguna untuk memiliki arsip mailbox, termasuk untuk menyimpan email yang sudah dihapus dan yang masih tertahan di draft.

  1. Jumlah Pengguna

Perbedaan selanjutnya terletak jumlah kapasitas pengguna. Office 365 Business  dapat digunakan hanya 300 pengguna saja, sementara Enterprise dapat diakses dengan jumlah pengguna yang tidak terbatas. Karena itu, bisanya usaha yang berskala kecil lebih banyak menggunakan paket Business.

  1. Biaya

Komponen biaya adalah hal selanjutnya yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli salah satu paket Office. Microsoft 365 Enterprise dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan paket Bussines. Hal ini lantaran fitur yang dimiliki Enterprise lebih lengkap.

  1. Perlindungan Keamanan

Perusahaan mana pun tentu ingin data dan informasinya tetap aman. Dalam hal keamanan, kedua paket Office ini pun memiliki perbedaan. Paket Bussines dilengkapi dengan fitur keamanan standar Advanced Threat Protection (ATP), sementara pada Enterprise, fitur keamanan yang disematkan lebih banyak, termasuk Microsoft Advanced Threat Analytics dan Device Guard.

Setelah mengetahui perbedaan Microsoft 365 Bussines dan Enterprise, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Paket apa pun yang Anda pilih, pastikan agar karyawan Anda dapat menggunakannya dengan optimal agar menjadi lebih produktif.

Posted by / December 10, 2020
Posted in
news