Ketahui 4 Keuntungan Azure Virtual Desktop untuk Kerja Jarak Jauh

Azure Virtual Desktop (AVD) adalah layanan virtual berbasis aplikasi dan desktop yang disusun komprehensif berbasis Cloud yang disediakan oleh Microsoft. Azure dilengkapi dengan fitur keamanan dan kepatuhan bawaan serta menyediakan infrastruktur desktop virtual yang aman bagi penggunanya. Fitur ini berfungsi untuk memungkinkan pengguna untuk bekerja dari platform berbasis Cloud yang dapat digunakan melalui perangkat apa pun.

Platform Virtual Desktop, seperti Azure Virtual Desktop, adalah platform yang disusun untuk proses transformasi cara orang bekerja di masa depan. Mereka tidak hanya memberi karyawan cara yang nyaman dan aman untuk mengakses data yang mereka andalkan untuk melakukan pekerjaan, tetapi juga melihat bahwa opsi yang fleksibel dan terukur untuk memiliki Infrastruktur Desktop Virtual. Hal ini bahkan dapat secara signifikan mengurangi biaya keseluruhan, baik modal hingga operasional.

Lantas, apa saja keuntungan dari menggunakan Azure Virtual Desktop (AVD)? Berikut adalah keuntungan-keuntungan yang ditawarkan oleh AVD untuk efektivitas kinerja jarak jauh yang lebih solid.

1.   Keamanan data lebih terjamin

Transformasi digital menyebabkan maraknya serangan siber seperti ransomware, malware, dan serangan keamanan lokal lainnya. Solusi virtual yang ditawarkan oleh Azure Virtual Desktop dapat membantu pengguna dalam membuat lapisan keamanan ekstra. Keamanan ini tidak sepenuhnya bergantung pada perangkat yang digunakan karyawan dan apakah mereka aman atau tidak. Karena semua data disimpan dan dikerjakan di cloud, Azure Virtual Desktop dapat mengurangi kebutuhan karyawan untuk menghosting data perusahaan apa pun di perangkat mereka.

Azure Virtual Desktop merupakan platform besutan Microsoft yang aman dan tepercaya. Jadi, dengan menerapkan solusi ini, pengguna dapat memanfaatkan investasi Microsoft dalam infrastruktur keamanan.

2.   Memudahkan kerja tim IT

Dengan Azure Virtual Desktop, Tim IT tidak perlu lagi menangani atau memeriksa PC fisik karyawan. Integrasi desktop virtual, seperti dengan Azure Virtual Desktop, berarti tim teknis dapat mendorong aplikasi dan aturan berbasis kebijakan ke stasiun kerja mana pun yang tertaut. Ini akan memungkinkan setiap pengguna yang mungkin mengalami masalah perangkat keras untuk mengakses data dan aplikasi mereka dengan masuk ke mesin lain yang terhubung.

3.   Bisa bekerja dari mana Saja

Bayangkan kebebasan yang dapat dimiliki jika pebisnis tidak lagi dibatasi untuk mempekerjakan orang dari dalam lokasi geografis tertentu! Pikirkan seberapa banyak kemampuan untuk pergi ke luar batas dan dapat memperluas jaringang untuk ekspansi usaha! Teknologi Remote Desktop yang dimiliki oleh AVD menjawab seluruh tantangan ini dengan menghubungan pengguna melalui jaringan virtualnya.

4.   Lebih hemat biaya

Beralih menggunakan layanan desktop virtual, seperti Azure Virtual Desktop, akan memberikan opsi yang lebih hemat biaya untuk organisasi, dan membantu para pebisnis untuk dapat menghemat biaya perangkat keras, biaya lisensi perangkat lunak, dan biaya pemeliharaan dan penggantian jangka panjang untuk on-premise. Biaya-biaya peralatan ini dapat dipangkas dengan adanya teknologi remote desktop yang ditawarkan oleh Azure Virtual Desktop.

Setelah mengetahui berbagai macam keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Azure Virtual Desktop, kini kamu bisa memaksimalkan semua fiturnya agar pekerjaan makin produktif.

 

azure solutions

Posted by / December 1, 2021
Posted in
news