5 Keunggulan Publisher, Aplikasi Office 365 untuk Desktop Publishing

Keunggulan Publisher, Aplikasi Office 365 untuk Desktop Publishing

Kemudahan, cepat dalam segala hal, dan praktis. Inilah tiga hal utama yang diinginkan setiap pelaku bisnis dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya sehari-hari. Meski teknologi telah berkembang dengan begitu pesat, nyatanya masih saja ditemukan kendala yang berhubungan dengan tiga hal tersebut. Padahal, ada solusi terbaik untuk Anda bisa mendapatkan ketiganya sekaligus.

Adalah Office 365, layanan berbasis cloud dari Microsoft dengan berbagai aplikasi canggih yang akan menunjang Anda dalam bekerja dan terhubung bersama tim setiap saat. Salah satunya adalah Microsoft Publisher. Aplikasi ini begitu berguna untuk menunjang segala aktivitas terkait dengan dekstop publishing, membuat album foto, kartu ucapan, bahkan hingga surat kabar.

Keunggulan Publisher untuk Desktop Publishing

Apa yang akan Anda dapatkan dengan meng-klik ikon Microsoft Publisher? Mari eksplor lebih dalam tentang keunggulan aplikasi ini.

1. Alat Bantu yang Praktis untuk Bermain Gambar

Sekarang, Anda tidak perlu lagi membuka banyak tab pada layar komputer hanya untuk memilih foto terbaik. Melalui Publisher, Anda cukup melalukan impor gambar di satu kanvas dan menukarnya bergantian kapan saja hanya dengan drag and drop. Aplikasi ini juga memiliki banyak efek untuk menunjang bentuk, teks, dan gambar publikasi Anda menjadi tampak lebih profesional.

2. Mudah Melakukan Personalisasi Publikasi

Seperti halnya aplikasi Office 365 lainnya, Microsoft Publisher juga hadir dengan mengusung tools canggih untuk menunjang publikasi Anda. Melalui aplikasi ini, Anda bisa melakukan personalisasi dengan lebih mudah. Memanfaatkan fitur mail merge, Anda bisa memasukkan foto dan link serta meningkatkan personalisasi kartu, email, dan buletin.

3. Publikasi Lebih Mudah

Keunggulan lain akan Anda dapatkan saat melakukan publikasi. Secara otomatis, dokumen akan tersimpan dalam cloud. Anda bisa membaginya ke semua anggota tim cukup dengan mengirim tautan unduhan. Cara ini tentu lebih menghemat waku dibandingkan dengan menyimpan hasil kerja pada storage fisik seperti USB.

4. Terdapat Fitur “Save as Picture”

Saat melakukan publikasi, Anda harus menjamin bahwa setiap tim dapat melihat hasil pekerjaan dengan lebih mudah. Anda bisa memanfaatkan fitur “Save as Picture” yang memungkinkan anggota tim dengan sistem operasi komputer yang berbeda tetap dapat melakukan pengecekan. Melalui fitur ini, ukuran publikasi Anda pun dapat diminimalkan.

5. Memudahkan Kolaborasi

Tenggat waktu yang singkat membuat Anda harus bekerja lebih cepat. Menggunakan aplikasi Publisher, Anda akan lebih mudah berlokaborasi bersama tim karena adanya fitur kolaborasi yang memungkinkan adanya perubahan dari file dari beberapa orang sekaligus.

Memiliki aplikasi Microsoft Publisher di perangkat Anda memang menjadi solusi terbaik untuk memaksimalkan bisnis, meski aplikasi ini hanya bisa dipasang pada komputer. Cukup dengan berlangganan Office 365 secara aktif, segala keunggulan yang dimiliki Microsoft Publisher telah ada dalam genggaman Anda.