3 Keuntungan Mengelola Kerja Tim Anda dengan Microsoft Planner

Keuntungan Mengelola Kerja Tim Anda dengan Microsoft Planner

Bekerja dengan tim memang menyenangkan sekaligus menantang, terutama jika sedang menangani project berskala besar. Tidak jarang Anda harus melakukan meeting berulang kali hanya untuk koordinasi tugas, memantau perkembangan masing-masing anggota, hingga berdiskusi tentang hal seputar pekerjaan. Namun, persoalan waktu dan tempat kerap menjadi penghambat untuk berkumpul. Bisa pula terjadi sebaliknya, terlalu sering bertemu sampai proses kerja terganggu.

Nah, Microsoft Office 365 punya solusi jitu untuk mengatasi masalah tersebut. Microsoft Planner merupakan aplikasi perencanaan yang tersedia dalam platform Office 365. Aplikasi ini memungkinkan pengguna dan timnya untuk membuat perencanaan, assemble, dan menugaskan pekerjaan pada setiap anggota. Bahkan, sesama pengguna aplikasi dapat berbagi dokumen, berkomunikasi dan berkolaborasi satu sama lain, serta mendapat info seputar kemajuan pekerjaan itu.

Semua tugas tim pun dapat terselesaikan secara cepat, terorganisasi, dan masing-masing anggota tahu sudah sampai mana progress pekerjaan secara umum. Entah itu sebuah proyek besar maupun proyek kecil, kerja Anda dan tim pasti akan jauh lebih efektif dan efisien jika menggunakan aplikasi ini.

3 Keuntungan Aplikasi

Supaya Anda tidak ragu untuk mencoba aplikasi bawaan Office 365 ini, berikut 3 keuntungan mengelola kerja tim dengan Planner.

Terorganisasi dengan cepat

Dengan tampilan yang user friendly, Anda dapat membuka Planner dari Office 365 hanya dengan satu kali klik. Lalu, buatlah rencana baru, bentuk tim, pemberian tugas, dan perbarui status pekerjaan hanya dalam beberapa langkah mudah. Selain itu, setiap rencana punya board tersendiri, sehingga mudah untuk dikelompokkan sesuai status atau siapa yang mengerjakannya. Semua terorganisasi secara visual.

Mudah bekerja sama

Fitur My Tasks memberikan daftar lengkap seluruh tugas dan statusnya terkait perencanaan yang telah dibuat. Setiap aspek dalam pekerjaan itu bisa dilihat progress-nya oleh masing-masing anggota tim. Selain itu, karena dirancang untuk Office 365, aplikasi Planner membuat Anda mudah melampirkan dokumen, mengerjakan dokumen yang sama, sambil berdiskusi tanpa berganti aplikasi.

Tidak pernah ketinggalan berita

Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah mampu bekerja di seluruh perangkat Anda, apa pun OS-nya. Anda tak perlu repot melakukan konversi file demi bisa kompatibel dengan OS tertentu atau bisa dibuka lewat gadget lainnya. Fitur Charts juga memudahkan Anda mengetahui sudah sampai mana pencapaian tim dalam project tersebut. Plus, Anda akan memperoleh notifikasi email pada setiap detail pekerjaan, mulai dari penugasan baru atau diskusi penting lainnya.

Itulah 3 keuntungan mengelola kerja tim Anda dengan menggunakan Microsoft Planner dalam Microsoft Office 365. Anda harus mencobanya sendiri untuk merasakan pengalaman baru bekerja dalam tim yang lebih efektif dan efisien. Aplikasi ini jelas cocok untuk proyek yang membutuhkan pendekatan kolaboratif. Mengelola kerja tim tidak pernah semudah dan semenarik ini, bukan?

Posted by / January 18, 2019
Posted in
news