5 Keuntungan Menggunakan Solusi Cloud Hybrid untuk Bisnis

5 Keuntungan Menggunakan Solusi Cloud Hybrid untuk Bisnis

Era digital menuntut perusahaan untuk mengadopsi teknologi manajemen bisnis agar bisa menghadapi persaingan ketat. Teknologi cloud hybrid seperti Microsoft Azure kini semakin banyak diadopsi, karena memberi keuntungan dalam hal layanan maupun pengelolaan bisnis. Selain memudahkan pengaturan administrasi dan pengelolaan data, Azure Cloud Hybrid juga memberi berbagai keuntungan terkait kinerja dan layanan perusahaan.

Berikut lima keunggulan yang bisa Anda peroleh dari mengadopsi Azure Cloud Hybrid untuk bisnis.

  • Kemudahan dalam pengembangan sistem bisnis
    Azure menawarkan respons lebih cepat untuk setiap strategi pengembangan sistem bisnis. Pengembang serta ahli TI perusahaan dapat dengan mudah menciptakan program atau aplikasi bisnis, mendapat feedback cepat, serta menghemat biaya untuk pengembangan teknis.
  • Memudahkan kerja tim lewat platform digital
    Menciptakan tim kerja lewat platform digital bisa sulit, karena ada risiko seperti sistem komunikasi yang rumit serta kekeliruan saat memilih anggota tim dengan keahlian khusus. Azure membantu menjembatani anggota tim kerja dengan cepat, mudah, dan praktis, serta memastikan bahwa keahlian setiap anggota sesuai dengan proyek yang dikerjakan.
  • Mendukung kerja sistem yang lebih cepat
    Sistem cloud yang baik harus mampu mendukung eksekusi cepat di berbagai bidang. Azure menawarkan kecepatan dalam hal eksekusi program, penyesuaian skala data, operasi aktivitas bisnis, serta eksekusi program keamanan.
  • Memudahkan pengelolaan data umum dan privat
    Azure Cloud Hybrid menawarkan dua sistem cloud untuk menangani data umum serta privat. Cloud umum digunakan untuk mengelola kegiatan rutin perusahaan yang hanya memerlukan tingkat keamanan rendah, seperti membalas email rutin. Untuk mengelola kegiatan atau data dengan tingkat kerahasiaan tinggi, Anda bisa memilih cloud privat. Dengan pembagian ini, perusahaan bisa menggunakan sistem seefektif mungkin berdasarkan tingkat kepentingan data.
  • Menjaga keamanan data
    Keamanan data adalah salah satu prioritas utama produk Azure. Sistem cloud ini memiliki dukungan keamanan resmi, lengkap dengan staf yang memiliki sertifikasi Microsoft. Sistem Azure juga memiliki pertahanan kuat terhadap malware, virus, dan berbagai ancaman siber lainnya.

Solusi cloud hybrid juga menjamin kemudahan dalam pengembalian ritme bisnis setelah bencana (disaster relief). Jika ada kejadian luar biasa yang merusak infrastruktur kantor, perusahaan bisa mengakses basis data di sistem cloud untuk memperbaiki sistem. Hal ini akan membuat perusahaan mampu untuk kembali melayani pelanggan atau klien, walau mengalami situasi yang mengganggu kinerja.

Teknologi cloud hybrid lebih dari sekadar sistem penyimpanan data. Dengan mengadopsi teknologi ini, perusahaan atau bisnis Anda bisa meningkatkan kinerja, mengurangi pemborosan waktu dan biaya, serta meningkatkan kualitas layanan dan reputasi.

Posted by / October 19, 2018
Posted in
news