Mengapa Microsoft 365 Ideal untuk Memulai Bisnis Kecil?

Pengguna Microsoft mengenal 365 lama sebagai bundel produk berisi Word, Excel, dan PowerPoint, tetapi Microsoft 365 saat ini menawarkan jauh lebih banyak. Jika Anda bingung memilih program untuk mendukung aktivitas bisnis saat ini, produk Microsoft bisa menjadi pilihan. Ada banyak alasan mengapa Microsoft cocok sebagai salah satu investasi awal dalam pengelolaan bisnis kecil.

Inilah beberapa alasan untuk mengadopsi 365 sebagai program pendukung aktivitas bisnis kecil.

1.     Biaya Awal Murah

Pemilik bisnis bisa menekan biaya awal semurah mungkin dengan menggunakan paket Microsoft 365 untuk bisnis. Bahkan jika modal Anda relatif sangat kecil, harga paket bulanan produk ini cukup ringan. Paket standar memiliki beberapa fitur untuk beragam fungsi yang dapat digunakan di laptop, komputer meja, dan bahkan produk dengan macOS terbaru.

Biaya murah bukan satu-satunya pertimbangan finansial. Anda bisa menggunakan paket Microsoft dengan opsi berlangganan. Masih belum yakin dengan manfaatnya? Microsoft menyediakan pilihan coba gratis selama satu bulan!

2.     Ekosistem Aplikasi yang Praktis

Banyaknya aplikasi pendukung bisnis yang bertebaran bisa membuat pemilik bisnis bingung, terutama bagi yang baru mulai. Microsoft 365 adalah ekosistem aplikasi tempat berbagai produk terkumpul dalam satu tempat. Cukup dengan masuk ke satu program, Anda bisa menggunakan berbagai fungsi.

Ekosistem aplikasi juga memungkinkan kolaborasi yang lebih mudah. Anda bisa bekerja sama dengan rekan di area berbeda untuk menjalankan bisnis bersama dalam satu ekosistem.

3.     Lisensi untuk Beberapa Perangkat

Ingin menggunakan Microsoft 365 dalam beberapa perangkat? Tidak masalah. Satu paket Microsoft memungkinkan pemberian lisensi untuk beberapa perangkat per pengguna. Cukup dengan satu akun, Anda bisa menggunakan program ini di beberapa laptop, komputer, tablet, serta perangkat lainnya sesuai ketersediaan di negara masing-masing.

Keuntungannya? Pemilik bisnis kecil bisa menggunakan program asli (bukan bajakan) di perangkat awal yang dimiliki tanpa harus membayar mahal. Cocok untuk pebisnis individual dengan banyak kebutuhan perangkat maupun usaha yang terdiri dari tim kecil.

4.     Keamanan Lengkap

Bisnis yang bagus membutuhkan fitur keamanan berkualitas, termasuk dalam sistemnya. Microsoft 365 memiliki sistem pengamanan berlapis untuk melindungi pengguna dari virus, malware, tautan berbahaya, dan sebagainya. Sistem keamanan ini berlaku di semua area dalam ekosistemnya, mulai dari fitur hingga cloud service seperti Microsoft Azure.

Baca juga : Microsoft 365 untuk Keperluan Bisnis, Apakah Aman?

Ketika bisnis makin berkembang, kebutuhan untuk keamanan makin meningkat. Anda bisa membeli paket bisnis premium untuk mendapat lapisan keamanan tambahan berupa ATP (Advanced Threat Protection).

5.     Fitur dengan Beragam Fungsi

Satu akun Microsoft memberi Anda beragam fungsi yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan usaha. Word dan Excel membantu Anda membuat dokumen, materi cetak, tabel, daftar, diagram, dan sebagainya. Teams membantu dalam kerja kolaborasi, sedangkan Planner dan Outlook mengatur jadwal harian serta email Anda agar bisa dikelola di satu tempat.

Microsoft 365 juga hadir dengan tempat penyimpanan berteknologi cloud untuk memudahkan aktivitas pembagian dokumen, penyimpanan, dan sebagainya. Semua tersedia untuk pebisnis yang memiliki aspirasi untuk mengembangkan usahanya.

Pilihan Paket Produk untuk Bisnis

Pastikan Anda memiliki paket Microsoft 365 khusus bisnis jika ingin memulai usaha secara profesional. Business Basic bahkan tidak mencapai Rp50.000, tetapi sudah menawarkan fitur yang cukup bermanfaat seperti email bisnis serta Microsoft Teams (untuk kerja kolaborasi). Kedua fitur ini tidak ada di dalam paket program standar.

Paket Business Standard disarankan untuk pebisnis yang anggota timnya berjauhan atau sedang mengembangkan usaha. Paketnya menyediakan fitur untuk kerja kolaborasi jarak jauh plus email khusus bisnis. Jika Anda khawatir soal keamanan termasuk untuk cloud system, Microsoft 365 Business Premium adalah pilihan terbaik.

Pemilik bisnis kecil kini bisa menggunakan program pendukung bisnis tanpa membayar mahal atau menyewa jasa TI khusus. Microsoft 365 menyediakan berbagai pendukung fungsi aktivitas usaha di satu tempat tanpa mengharuskan Anda membayar mahal.

Posted by / February 26, 2021
Posted in
news