Mengenal ZWCAD 2018 SP2 yang Baru Dirilis

Mengenal ZWCAD 2018 SP2

ZWCAD Software Co. Ltd. (ZWSOFT) merupakan salah satu penyedia perangkat lunak CAD/CAM yang telah memiliki reputasi dalam industri AEC dan MCAD. ZWSOFT menghasilkan produk yang memuaskan untuk kebutuhan perancang 2D dan 3D. Perusahaan ini memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam industri CAD. Layanannya telah membantu lebih dari 550.000 pengguna dari 80 negara di dunia.

ZWSOFT telah meluncurkan ZWCAD 2018 SP2 secara resmi belum lama ini. Produk tersebut diklaim sebagai perangkat lunak CAD dari ZWSOFT yang paling mutakhir dengan fitur-fitur baru yang ditambahkan. Berikut ini fitur-fitur yang telah diperbarui dan ditingkatkan.

DWG/DXF 2018 yang Sudah Teruji

DWG/DXF - Desain CAD

DWG/DXF – Desain CAD

ZWCAD 2018 SP2 mendukung DWG/DXF 2018 setelah pengujian terhadap lebih dari 100.000 gambar selama 3.600 jam oleh ZWSOFT. Fitur ini memungkinkan Anda membuat, membuka, dan menyimpan gambar apa pun dalam format dokumen .dwg. Sehingga kerja sama dengan tim menjadi lebih mudah, cepat, dan efisien.

Dynamic Input untuk Kinerja Lebih Cepat

Fitur Dynamic Input menyediakan tampilan perintah di dekat kursor pada area gambar. Ketika Dynamic Input dinyalakan, tooltip akan menampilkan informasi terbaru dekat kursor. Anda dapat menentukan pilihan dan nilai pada kotak tooltip ketika perintah sedang dijalankan. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu menggerakkan tetikus untuk memasukkan nilai atau mengambil pilihan perintah, sehingga kerja lebih cepat selesai dan menghemat tenaga.

Boundary Grips pada Hatch

Boundary Grips Hatch - You Tube

Boundary Grips Hatch – You Tube

Pada ZWCAD 2018 SP2, objek hatch dapat diubah dengan mudah karena bantuan fitur Boundary Grips. Berbeda dengan versi sebelumnya, Anda harus menghapus pegangan batas objek hatch untuk menyesuaikan bentuknya.

Point Filters, Memudahkan Penentuan Koordinat

Point Filters memudahkan penentuan lokasi titik koordinat dengan menggabungkan nilai X dari satu lokasi, Y di lokasi kedua, dan koordinat 3D nilai Z pada lokasi ketiga. Fitur ini juga berfungsi menyederhanakan gambar dengan menghilangkan garis atau grafik pendukung tambahan. Untuk menetapkan filter pada Command Line, masukkan sebuah titik atau lebih pada huruf X,Y,Z atau klik kanan agar menu terbuka dan Anda dapat memilih Point Filters. Entri selanjutnya terbatas pada nilai koordinat yang spesifik.

Plot Gambar ke Format SVG

Dokumen dengan format SVG (Scalable Vector Graphics) bisa dipilih dari Add-A-Plotter Wizard. Anda dapat melakukan pemotongan atau plot gambar ke format SVG untuk membuat vektor grafik interaktif. Dokumen dengan format tersebut biasa digunakan untuk web design atau pekerjaan lain yang memerlukan SVG.

Tool Palettes

Tool Palettes pada ZWCAD 2018 SP2 telah diberi tambahan pilihan Properties pada menu klik kanan. Tambahan tersebut termasuk Name, Rotation, Scale, dan Layer.

Tombol Lock/Unlock Viewports

Lock/Unlock Viewport - You Tube

Lock/Unlock Viewport – You Tube

Tombol Lock/Unlock Viewport telah ditambahkan pada status bar. Anda dapat mengunci dan membuka viewport tanpa mengganti status pada panel properti.

EPS Plotter

ZWCAD Virtual EPS Plotter kini mendukung pemotongan gambar ke dalam bentuk dokumen EPS. Fail EPS yang dihasilkan kemudian dapat dibuka di Photoshop atau perangkat lunak lain untuk membuat rancangan arsitektur.

Selain fitur-fitur di atas, ZWCAD 2018 SP2 juga didukung dengan SHPGL/LHPGL Plotter, Scroll Bar, dan Attribute Editor yang ditingkatkan, serta kunci pintas untuk memilih model atau tata letak.