Microsoft Akan Segera Rilis Windows 10 Pro untuk Workstation

Microsoft Akan Segera Rilis Windows 10 Pro untuk Workstation

Beberapa jam yang lalu tepat pada 11 Agustus 2017  Microsoft mmengumumkan versi baru Windows 10 yang secara khusus ditujukan untuk pengguna profesional yang menggunakan perangkat keras kelas atas untuk mendukung beban kerja yang sangat penting. Seperti yang dikabarkan , Windows 10 Pro for Workstation akan menampilkan sistem file server kelas Microsoft (the Resilient File System ), mendukung memori canggih ( NVDIMM -N), berbagi file lebih cepat dengan SMB Direct dan dukungan untuk perangkat keras kelas atas hingga 4 CPU dan memori 6TB.

Sesuai dengan namanya, fokus Microsoft di sini memang pada perangkat keras kelas atas dan untuk edisi Windows ini, yang juga berarti dukungan untuk prosesor Intel Xeon dan AMD Opteron. Versi standar Windows 10 hanya mendukung hingga 2 CPU dan memori 2TB, jadi versi baru ini memberi pengguna pada workstation top-of-the-line ini (dan OEM yang ingin membangun perangkat keras untuk mereka) dapat mengakses lebih banyak Kekuatan – terutama bila dikombinasikan dengan memori yang gigih.

Microsoft Akan Segera Rilis Windows 10 Pro untuk Workstation

Sistem File Resilient (ReFS), sesuai namanya, dimaksudkan untuk memberikan tingkat ketersediaan data, ketahanan dan toleransi kesalahan ekstra. Ini dapat menangani volume yang sangat besar dan memperbaiki kesalahan secara otomatis saat data pada salah satu drive cadangan menjadi rusak. Dibandingkan dengan skema standar NTFS Microsoft, yang dapat menangani volume hingga 256TB, ReSF secara teoritis dapat digunakan untuk volume hingga 4,7 zettabyte (sekitar satu miliar terabyte dan 8 juta tahun video 8K – jadi bukan sesuatu yang benar-benar dibutuhkan seseorang. Dalam waktu dekat).

Pengguna kemudian dapat mengambil datanya dan menggunakan SMB Direct untuk membuatnya tersedia bagi pengguna lain di jaringan mereka. Dengan menggunakan kemampuan Remote Direct Memory Access versi Windows 10 yang baru ini, SMB Direct memungkinkan akses file cepat dengan latensi rendah yang hampir tidak menggunakan CPU lokal. Fitur ini telah tersedia di sistem operasi server Microsoft sejak diluncurkannya Windows Server 2012, meskipun perlu dicatat bahwa dibutuhkan adaptor jaringan yang tepat untuk bekerja.

Kabarnyan Windows 10 Pro untuk Workstation akan diluncurkan akhir musim gugur ini sebagai bagian dari Pembaruan Creators Update.

Posted by / August 11, 2017
Posted in
news