Mudahnya Kerja Jarak Jauh Menggunakan Azure

Kerja jarak jauh menjadi solusi yang dipilih oleh banyak perusahaan, khususnya dalam menyikapi situasi pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir ini. Agar bisa bekerja secara remote dengan nyaman tetapi tetap efektif dan terkendali, kita tentunya membutuhkan prasarana yang memadai. Azure merupakan infrastruktur IT besutan Microsoft yang sangat direkomendasikan untuk kerja jarak jauh. Berikut beberapa alasan mengapa bekerja menggunakan Azure itu asyik.

Proses kerja yang efisien

Dengan teknologi cloud computing yang digunakan Azure, data-data besar dapat diproses lebih cepat. Kecepatan load-nya yang tinggi membantu proses kerja jauh lebih efisien. Pengembang telah merancang bagaimana mengatasi lalu lintas jaringan yang sibuk untuk mempertahankan kinerja yang optimal dan menghindarkan dari adanya downtime server.

Fleksibilitas dalam melakukan pekerjaan

Selama terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil, setiap anggota tim kerja dapat mengakses data ataupun aplikasi dari mana saja dan kapan saja, menggunakan perangkat favorit masing-masing. Waktu kerja pun bisa diatur, menjadi lebih fleksibel.

Kolaborasi yang efektif

Meski berada di tempat yang berbeda, semua anggota tim kerja tetap dapat berkolaborasi di ruang kerja bersama. Azure juga memiliki fitur untuk mengatur akses ke dokumen bagi tiap-tiap anggota tim dengan tingkat kewenangan yang berbeda.

Integrasi otomatis

Kita tidak perlu mengatur atau mengintegrasikan aplikasi secara manual karena perangkat lunak terintegrasi secara otomatis pada sistem cloud. Azure sendiri memiliki fleksibilitas yang lebih tinggi terkait integrasi, koneksi dengan fitur atau aplikasi lain, sampai pemilihan akses ke aplikasi yang ingin dikunjungi penggunanya. Saat mengerjakan tugas atau pekerjaan menggunakan Azure, pengguna bisa berpindah dari Azure ke sistem cloud publik lainnya jika dibutuhkan karena Azure  dilengkapi fitur Hybrid Cloud.

Ruang penyimpanan yang aman

Hasil pekerjaan setiap tim kerja dapat disimpan di cloud untuk dilanjutkan lagi di lain waktu. Ini aman, praktis, dan tidak memakan tempat di perangkat yang digunakan untuk bekerja. Data-data yang tersimpan juga dapat dengan mudah dicadangkan. Jadi, jika terjadi sesuatu yang tidak terduga, data tersimpan dapat dipulihkan dengan cepat.

Menyimak alasan-alasan di atas, jelas terlihat bahwa Azure adalah infrastruktur IT yang tepat untuk mendukung kerja jarak jauh. Teknologi cloud computing yang digunakan Azure dapat menunjang produktivitas kerja.

 

azure solutions

Posted by / December 15, 2021
Posted in
news