Tak Lagi Kehilangan Ide Saat Padat Aktivitas, Nikmati 6 Keunggulan OneNote

Kehilangan Ide Saat Padat Aktivitas, Nikmati 6 Keunggulan OneNote

Apakah Anda pernah mengalami kehilangan ide karena tidak mempersiapkan media untuk menampungnya? Atau, Anda lupa untuk menyimpannya. Hal itu mungkin saja terjadi. Apalagi ide brilian sering kali muncul pada saat yang tidak tepat.

Supaya tidak mengalami hal tersebut, ada baiknya Anda mempersiapkan diri untuk menangkap ide yang tiba-tiba muncul. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan OneNote, aplikasi yang terdapat pada Microsoft Office 365. Apa saja keunggulan aplikasi ini?

Lebih Terorganisasi

Sebagai sebuah catatan digital, OneNote memungkinkan pengguna untuk mencatat berbagai ide menarik yang muncul di mana saja ia berada, baik perangkat mobile maupun desktop. Catatan-catatan tersebut dapat dibagi dalam beberapa bagian. Dengan sistem navigasi dan pencarian yang baik, pengguna dapat dengan mudah menemukan kembali catatan yang ditulis sebelumnya.

Ide Dapat Terlihat Lebih Menarik

Dengan menggunakan aplikasi ini, ide Anda yang semula terasa biasa, akan tampak lebih menarik. Mengapa demikian? Karena OneNote menyediakan beberapa fitur keren yang bisa digunakan, seperti menyorot sebuah bagian kalimat, anotasi tinta, dan sebagainya. Dengan cara ini, Anda dapat menumpahkan ide pada sebuah catatan dengan lebih optimal.

Berbagi dan Lakukan Kolaborasi

OneNote juga akan memungkinkan Anda untuk berbagi ide dan berkolaborasi dengan rekan kerja. Dengan fitur berbagi ini, akan lebih mudah untuk menyampaikan maksud Anda kepada orang lain. Selanjutnya, Anda dapat berkolaborasi untuk mewujudkan ide tersebut.

Simpan Berbagai Media

Bukan hanya catatan berupa teks atau gambar, ada banyak hal yang bisa disimpan dalam OneNote. Anda bisa memasukkan catatan dalam bentuk audio atau suara. Anda juga bisa menyimpan video online. Selain itu, menambahkan file dalam catatan juga dimungkinkan.

Banyaknya media alternatif yang bisa digunakan membuat kesempatan untuk menangkap ide menjadi lebih besar. Sebagai contoh, jika tidak dapat membuat catatan dengan mengetik teks karena situasi tertentu, Anda bisa menggunakan fitur rekaman suara atau video.

Simpan Halaman Web yang Diinginkan

Fitur menarik ini penting bagi Anda yang senang menggali ide dengan berselancar di situs inspiratif. Jika menemukan salah satu halaman web yang perlu disimpan, gunakan saja Web Clipper. Hanya dengan sekali klik, halaman tersebut akan langsung tersimpan di OneNote Anda.

Gunakan Tag

Keunggulan OneNote lainnya adalah memiliki fitur Tag. Dengan fitur ini, Anda akan lebih memperhatikan catatan-catatan yang dianggap penting atau yang termasuk dalam daftar tugas.

Ternyata, OneNote menyimpan sejumlah keunggulan yang sangat berguna, baik untuk kebutuhan personal maupun tim kerja. Dengan aplikasi ini, menyimpan data dan mengorganisir ide tak lagi menjadi pekerjaan yang sulit atau membosankan. Bisa jadi, ide-ide tersebut dapat ditindaklanjuti menjadi sebuah inovasi yang berguna untuk pengembangan perusahaan.