Organisir Rencana Kerja Tim dengan Efisien Menggunakan Office 365 Planner

Organisir Rencana Kerja Tim dengan Efisien Menggunakan Office 365 Planner

Untuk mencapai target, sebuah tim memerlukan rencana kerja yang efektif. Salah satu aplikasi yang dapat diandalkan untuk tujuan ini adalah Office 365 Planner. Melalui Planner, tim akan lebih mudah untuk membuat rencana baru, mengatur serta menetapkan tugas, berbagi dokumen, membahas pekerjaan, atau memperoleh update tentang progress pekerjaan.

Kelebihan Office 365 Planner tersebut menguntungkan karena perusahaan dapat terhindar dari kekacauan kerja tim. Hasilnya, pekerjaan pun akan lebih cepat terselesaikan.

Keunggulan Planner

Planner memiliki sejumlah fitur yang sangat berguna dalam kerja tim. Fitur-fitur tersebut memungkinkan setiap anggota melakukan beberapa hal penting, yaitu:

•  Mengetahui progress anggota lain

Pekerjaan tim adalah pekerjaan bersama. Target akan lebih mudah dan cepat dicapai apabila setiap anggota tim berkomitmen untuk menyelesaikan tugas-tugasnya. Jika salah satu anggota tim bekerja dengan lambat, secara otomatis target tim juga akan lebih lama dan sulit dicapai.

Dengan aktif memantau progress anggota tim, kolaborasi efektif akan lebih mudah diciptakan. Masalah atau hambatan yang tiba-tiba dihadapi anggota tim dapat lebih cepat diurai dan dicari solusinya sehingga tidak berdampak pada kinerja tim secara keseluruhan.

•  Bekerja sama dengan efisien

Melalui fitur-fitur unggulan di Planner, para anggota tim dapat bekerja sama dengan efisien. Beberapa hal yang dapat dilakukan adalah membahas sebuah tugas atau pekerjaan tanpa perlu beralih aplikasi, membagikan dokumen pada Task yang dibuat, bahkan mengerjakan sebuah tugas secara bersama-sama.

Kemudahan ini sangat menghemat waktu dan tenaga. Khususnya jika anggota tim tidak berada di lokasi yang sama, tugas-tugas tetap dapat diselesaikan dengan praktis.

•  Mendapatkan informasi terbaru dari tim

Office 365 Planner juga akan memungkinkan pengguna mendapatkan pemberitahuan melalui email setiap tugas baru dibuat. Demikian pula apabila nama pengguna disebut dalam percakapan. Dengan kemudahan ini, risiko ketinggalan informasi terbaru dari tim kerja lebih kecil. Peran aktif anggota tim dalam mencapai target dapat dioptimalkan.

Kemudahan ini didukung pula oleh fleksibilitas Planner yang dapat dipasang di perangkat apa pun. Bagi pengguna yang bekerja secara mobile atau lebih sering di berada luar kantor, hal ini sangat penting.

Dengan demikian, tak ada lagi anggota tim yang ketinggalan informasi terkini atau pembaruan penting tentang detail pekerjaan. Ritme kerja tim pun dapat diatur sedemikian rupa sehingga berlangsung efektif dan efisien.

Nah, untuk menikmati fitur-fitur unggulan di Microsoft Planner, pengguna harus berlangganan Office 365 terlebih dahulu. Selain Planner, ada pula sejumlah layanan lain yang dapat dinikmati oleh pelanggan. Manfaatnya tak kalah penting bagi kemajuan kerja tim. Oleh karena itu, tak perlu khawatir, biaya yang dikeluarkan akan sepadan dengan dampaknya bagi perusahaan.