Ini Pemangkasan Biaya yang Bisa Anda Lakukan saat Beralih ke Microsoft OneDrive

Pemangkasan Biaya saat Beralih ke Microsoft OneDrive

Bagi seorang pebisnis, melakukan pemangkasan biaya merupakan hal wajib yang harus dilakukan. Apalagi, kalau pemangkasan itu dapat dilakukan dengan tanpa harus mengurangi kualitas layanan yang didapatkan. Hal inilah yang bisa Anda peroleh ketika memilih menggunakan layanan penyimpanan berbasis cloud Microsoft OneDrive for Business.

Dengan berbagai feature OneDrive yang ditawarkan, Anda akan bisa memperoleh beberapa kemudahan. Setidaknya, ada 3 pemangkasan biaya yang Anda dapatkan setelah memperoleh kemudahan dari pemakaian Microsoft OneDrive for Business, yaitu:

Keamanan data

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Ponemon Institute, perusahaan-perusahaan dunia menghabiskan dana yang tak sedikit untuk pengamanan data penting perusahaan. Dalam studi yang dilakukan di 13 negara dunia termasuk Indonesia dan negara-negara ASEAN, perusahaan perlu dana rata-rata USS$3,62 juta untuk pengamanan data perusahaan.

Sebagai gantinya, penyimpanan data di OneDrive for Business memberi jaminan keamanan data penting perusahaan. Anda hanya cukup mengeluarkan biaya bulanan antara US$5 atau US$10 untuk bisa memperoleh akses penyimpanan di OneDrive. Dengan biaya yang terjangkau itu, perusahaan kecil dan menengah bisa memperoleh fasilitas penyimpanan aman sekelas perusahaan besar.

Penyimpanan data

Dengan menggunakan layanan OneDrive, Anda juga tidak membutuhkan keberadaan komputer server yang secara khusus dipakai untuk menyimpan data yang dipakai secara bersama. Seperti diketahui, komputer server memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan komputer biasa. Hal ini tentu akan sangat memberatkan, terutama bagi para pebisnis kecil dan menengah.

Penghematan biaya operasional

Ketiga, Anda juga bisa memangkas biaya operasional dalam jumlah yang cukup tinggi. Khususnya biaya terkait penggunaan listrik. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya listrik dalam jumlah besar yang biasa diperlukan agar komputer server bisa menyala selama 24 jam dalam seminggu.

Selain itu, biaya operasional yang bisa dipangkas adalah terkait pengadaan komputer untuk karyawan. Dengan pemakaian layanan OneDrive for Business, Anda tidak perlu komputer atau laptop yang memiliki kapasitas penyimpanan besar.

Pilihan Paket OneDrive for Business

Lalu, seberapa besar biaya yang perlu dikeluarkan ketika memutuskan untuk menggunakan layanan OneDrive for Business? Ada 3 paket yang bisa digunakan, yakni OneDrive for Business Plan 1, OneDrive for Business Plan 2, dan Office 365 Premium. Ketiganya masing-masing dipatok mulai dari harga US$5, US$10, dan US$12,5 per bulan.

Paket Business Plan 1 memberikan akses penyimpanan sebesar 1 TB dengan dukungan SharePoint dan beberapa fitur pendukung lain. Sementara itu, Business Plan 2 memberi akses penyimpanan tak terbatas disertai fitur perlindungan data penting. Terakhir, Office 365 Premium memberi fasilitas komplet, tidak hanya OneDrive, tapi juga biaya berlangganan Office 365, SharePoint, ataupun Skype for Business.

Anda bisa memilih paket mana pun sesuai dengan kebutuhan. Selanjutnya, manfaat dari layanan ini bisa dipakai untuk meningkatkan efektivitas kerja perusahaan.

Dapatkan OneDrive dengan Berlangganan Microsoft 365

Bandingkan dan pilih produk Microsoft 365 yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Posted by / October 12, 2018
Posted in
news