Penerapan Work from Home Semakin Mudah dengan Microsoft Intune

Sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia di awal tahun 2020 ini, semakin banyak pekerjaan yang dituntut untuk bisa dikerjakan secara remote. Istilah work from home atau kerja dari rumah seakan menjadi norma baru yang harus diterapkan oleh sebagian besar perusahaan.

Meski awalnya banyak perusahaan meragukan efektivitas dan efisiensi work from home, nyatanya saat ini semuanya bergerak menuju dunia virtual sebagai modern workplace. Para pekerja bisa saja duduk di meja kerjanya di rumah, tetapi komputernya terhubung dengan sistem sehingga pekerjaan tetap bisa terpantau dan terselesaikan dengan baik.

Menggunakan Microsoft Intune, Layanan Manajemen Jarak Jauh

Salah satu syarat terselenggaranya lingkungan kerja jarak jauh yang ideal adalah adanya sistem yang menjamin secure remote work. Perusahaan dapat mengontrol jenis aplikasi dan perangkat lunak yang digunakan karyawan di komputer.

Selain itu, pekerja bisa menggunakan komputer pribadinya tanpa khawatir datanya tercampur dengan milik perusahaan. Bukan hanya komputer, manajemen jarak jauh juga bisa diterapkan di perangkat lain seperti tablet dan ponsel pintar.

Ketika menggunakan Microsoft Intune, perusahaan bisa menentukan perangkat dan aplikasi mana saja yang bisa mengakses e-mail. Semua pekerjaan pun dapat tersimpan dalam satu cloud sehingga memudahkan koordinasi antar pekerja.

Tiga Cara Menggunakan Microsoft Intune

Tergantung kebutuhan perusahaan, terdapat tiga opsi dalam menggunakan Microsoft Intune untuk menciptakan secure remote work. Pertama, menggunakannya sebagai layanan Microsoft Azure yang berdiri sendiri. Sebagai layanan penyimpanan dan manajemen penyimpanan awan atau cloud storage, Microsoft Intune bisa digunakan untuk menikmati layanan Microsoft Azure AD (Active Directory).

Kedua, Anda akan mendapatkan layanan Microsoft Intune ketika mendaftar untuk layanan Microsoft 365. Bersama perangkat lunak pendukung bisnis lainnya, Anda bisa memanfaatkan Microsoft Intune sebagai manajemen titik akhir terpadu atau Endpoint Manager.

Terakhir, Microsoft Intune berperan sebagai mobile device management atau pengelolaan perangkat jarak jauh di Microsoft 365. Bukan hanya memasukkan perangkat baru dalam daftar perangkat pekerjaan, Anda bahkan bisa menghapus data di perangkat tertentu dari jarak jauh.

Mana yang Paling Sesuai untuk Perusahaan Anda?

Setiap perusahaan memiliki dinamika kerja yang berbeda. Untuk itu, Anda perlu berkonsultasi dengan SOLUSI untuk menentukan produk mobile device management mana yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Dengan menggunakan perangkat lunak yang tepat, perusahaan Anda dapat menerapkan secure remote work yang nyaman dan aman bagi seluruh pekerja tanpa mengurangi kualitas kerja para karyawan.

Hubungi Hotline Service 24/7 kami di www.solusi.com untuk mendapatkan info detail mengenai Microsoft Intune dan agent produk Microsoft kami akan siap membantu Anda.

Posted by / June 30, 2020
Posted in
news