Yuk, Kenali Produk-Produk Adobe Creative Cloud

Yuk, Kenali Produk-Produk Adobe Creative Cloud

Bagi seorang desain grafis, aplikasi untuk penunjang kerja adalah senjata utama mereka. Salah satu vendor penyedia aplikasi yang sudah akrab di telinga masyarakat adalah Adobe. Tidak hanya memiliki versi CS (beli), Adobe juga mempunyai versi CC (sewa) yang justru kini lebih gencar dipromosikan pada para penggunanya.

Bukannya tanpa alasan; selain menawarkan upgrade software secara berkala, Adobe CC juga bisa didapatkan dengan harga yang relatif murah. Tidak jarang versi ini menjadi incaran banyak orang. Alasan lainnya karena aplikasi yang bisa terhubung satu sama lain dengan fitur lengkap.

Untuk mengenal lebih jauh tentang Adobe CC, mari ketahui produk-produknya terlebih dahulu, terutama dalam bidang desain dan fotografi.

Adobe Photoshop CC

Adobe selalu berusaha memudahkan penggunanya dalam mengolah foto. Langkah awalnya dengan menghadirkan Adobe Photoshop CC setelah Adobe Photoshop CS6 rilis. Tentu tindakan itu tidak main-main. Adobe memberikan beberapa fitur tambahan dalam mengolah foto yang tidak didapat pada versi-versi sebelumnya.

Di antaranya shake reduction yang mampu mempertajam foto tanpa merusak pixel. Selain itu, masuknya fitur kamera RAW filter yang sudah menjadi plugin default.

Adobe Lightroom CC

Aplikasi yang diperuntukkan bagi fotografer ini memiliki banyak fitur dalam meningkatkan hasil jepretan. Munculnya Adobe Lightroom versi CC tentu membawa dampak positif bagi para fotografer.

Fitur seperti Higt Dynamic Range (HRD), dengan Lightroom yang mampu menggabungkan beberapa foto dengan exposure berbeda ke dalam satu foto, lengkap dengan detailnya.

Tentu ini merupakan fitur yang sudah ditunggu oleh para fotografer. Selain itu, Anda juga bisa membuat panorama seperti di Photoshop. Fitur tambahan lainnya ada pada face recognition yang memudahkan dalam manajemen data sesuai pengenalan wajah.

Adobe Ilustrator CC

Aplikasi Adobe yang dikhususkan untuk bidang ilustrasi ini memiliki kelebihan dan fitur paling lengkap dibandingkan software ilustrasi lainnya. Adobe mengeluarkan seri satu ini bersamaan dengan peluncuran Adobe CC untuk pertama kali.

Banyak kelebihan yang ditawarkan dari versi sebelumnya. Salah satunya ialah Pen Tool, yang memungkinkan pengguna untuk melihat ‘garis imajinatif’ dalam membuat desain selanjutnya. Fitur Lives Shape dan Typekit Font pun turut mempercepat tempo kerja Anda.

Adobe Indesign

Adobe Indesign dikhususkan untuk bidang penerbitan. Terutama untuk layouting atau tata letak. Baik itu buku, koran, majalah, maupun brosur. Hadirnya Adobe Indesign CC sebagai pengganti Adobe Indesign CS6, tentu membawa fitur tambahan, yaitu Search Font dan Favorite Font.

Fitur ini memudahkan seorang layouter dalam memilih font yang sesuai untuk tata letak yang tengah dibuat. Ada juga fitur-fitur pengaturan Interface yang semakin memudahkan pengguna dalam mengatur tampilan layar kerja.