Skype for Business, Solusi Cerdas Berdiskusi secara Remote dari Mana Saja

Skype for Business, Solusi Cerdas Berdiskusi secara Remote dari Mana Saja

Sudah menjadi rahasia umum bahwa keberhasilan kerja suatu tim itu berasal dari komunikasi yang kuat. Apalagi, perkembangan teknologi membuat komunikasi lebih mudah dilakukan. Namun, tuntutan pekerjaan masa kini juga sangat tinggi. Anda harus bisa bekerja efektif dan efisien tanpa membuang banyak waktu, tenaga, dan tentunya biaya.

Skype for Business hadir dalam Microsoft Office 365, sehingga memungkinkan Anda melakukan meeting tanpa terbatas oleh tempat dan waktu. Aplikasi ini memungkinkan Anda terhubung secara cepat dengan kolega tanpa meninggalkan kantor. Sesuai namanya, dengan mengusung fitur Skype, Anda juga mendapat berbagai fitur tambahan untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Dengan tampilan yang sudah akrab bagi para pengguna, Anda mudah berdiskusi secara remote dari mana saja hanya dengan beberapa langkah. Anda dapat melihat kehadiran lawan bicara, apakah ia sedang online, melakukan pertemuan, atau sedang presentasi. Bahkan, Anda dapat menyiarkan meeting online tersebut pada audiens yang lebih besar. Plus, semua panggilan terlindungi oleh sistem keamanan mumpuni.

Memanfaatkan Layanan Komunikasi Terbaik

Aplikasi komunikasi ini sebetulnya sudah muncul dalam versi Microsoft terdahulu, yang dikenal dengan nama Lync. Pembaruan dilakukan seiring keinginan Microsoft untuk menggabungkan kenyamanan pengguna Skype dengan keamanan, kepatuhan, dan kontrol tinggi yang dimiliki Lync. Maka, pengguna akhir akan memperoleh pengalaman serupa yang sudah akrab dan mudah dipakai. Berikut 4 hal seputar aplikasi ini yang bisa Anda pelajari lebih lanjut.

Rapat online

Anda bisa terhubung dengan rekan kerja atau klien layaknya sedang berada dalam satu ruangan dengan panggilan video, audio, dan juga instant messenger. Manfaatkan pula fitur conference call, live streaming rapat, sampai meeting kelompok rutin, dengan akses langsung ke aplikasi Office andalan Anda.

Dukungan berbagai perangkat

Untuk menghasilkan komunikasi lancar tanpa hambatan, tentu dibutuhkan peralatan audio yang berkualitas. Aplikasi ini juga kompatibel dengan berbagai perangkat audio. Anda tinggal meminta tim IT untuk menyediakan perangkat sesuai kebutuhan perusahaan.

Menelepon lebih mudah dan murah

Manfaatkan aplikasi ini untuk menelepon dan menerima panggilan dengan memakai telepon, seluler, Mac, atau PC. Anda tak lagi repot menyediakan berbagai perangkat telepon mahal, cukup memaksimalkan fungsi perangkat yang sudah ada. Bahkan, Anda bisa menggunakan aplikasi ini sebagai PBX untuk melakukan transfer panggilan.

Keamanan dan kontrol terjaga

Seluruh pengguna akhir dalam perusahaan akan menikmati layanan komunikasi dengan standar kemananan dan kontrol yang tinggi. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pemisahan pengguna antara online dan server sesuai kebutuhan komunikasi masing-masing. Semua mudah dilakukan berkat hybrid server yang dikelola secara terpusat.

Terlepas dari 5 hal di atas, mereka yang sudah memanfaatkan aplikasi tersebut mengakui bahwa layanan berbasis cloud ini berhasil menyederhanakan urusan komunikasi dalam perusahaan. Dengan harga terjangkau yang sudah termasuk dalam bundling paket Microsoft Office 365, Anda bisa menekan biaya operasional serendah mungkin, plus menghemat waktu dan tenaga. Bahkan, Skype for Business juga menawarkan gratis coba 30 hari, sehingga Anda bisa mencobanya lebih dulu sebelum berlangganan. Tertarik menggunakannya sekarang?