Sulit Menjadwalkan Waktu Meeting? Gunakan Kalender Microsoft 365

Sering kesulitan untuk menjadwalkan tanggal meeting dengan rekan kerja atau klien? Sepertinya Anda harus mulai menggunakan Microsoft 365 untuk bisnis.

Microsoft 365 dirancang untuk membantu pengusaha dan profesional agar bisa bekerja dan berkolaborasi dengan tim maupun klien secara lebih efektif. Hal itu bisa terjadi dengan dukungan aplikasi, layanan cloud, dan sistem keamanan yang mumpuni. Semua keunggulan itu membuat Microsoft ini sangat cocok bagi para pengusaha dan profesional.

Bagi para pengusaha dan profesional yang kesulitan mengatur waktu yang tepat untuk rapat, akan sangat terbantu dengan adanya aplikasi kalender. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menandai waktu luang yang dimiliki dan membagikannya dengan klien dan tim. Dengan demikian, Anda dan tim bisa menentukan waktu yang sesuai untuk rapat.

Aplikasi itu menyediakan fitur agar semua orang bisa menentukan jadwal rapat, mengirim dan menerima undangan meeting, serta mendapatkan pengingat. Selain itu, Anda juga bisa memberikan respons pada undangan itu dengan menolak atau menerimanya.

Tidak berhenti di sana, Microsoft juga menyematkan aplikasi bernama Microsoft Teams. Aplikasi ini memungkinkan Anda melakukan obrolan, panggilan, kolaborasi dan rapat hanya dengan satu tombol saja.

Fitur obrolan telah dibekali dengan gif, stiker, dan emoji guna mendukung efektivitas percakapan Anda. Fitur panggilan dapat digunakan untuk melakukan telepon dan perutean langsung ke grup internal maupun eksternal.

Dengan fitur kolaborasi di aplikasi ini, Anda bisa membagikan, menemukan, dan mengedit fail secara real-time. Format fail yang digunakan pun adalah yang sudah biasa digunakan, seperti Word, Excel, dan PowerPoint. Dengan begitu, pekerjaan menjadi lebih efektif. Selain itu, kolaborasi semacam ini juga bernilai ekonomis karena tidak perlu membuang biaya untuk melakukan pertemuan langsung.

Siapa bilang rapat tidak bisa dilakukan di kafe atau pun taman? Nyatanya Microsoft membuat hal itu menjadi mungkin melalui aplikasi ini. Hanya dengan satu tombol, rapat bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Bahkan, aplikasi ini memungkinkan Anda melakukan pertemuan daring dengan 300 peserta, lho.

Itu dia beberapa aplikasi serta fitur yang telah disediakan Microsoft untuk memudahkan pekerjaan Anda.
Masih bingung akan meeting kapan dan di mana? Pakai Microsoft 365 untuk bisnis sekarang juga!

Posted by / December 15, 2020
Posted in
news