Tingkatkan Pengalaman Tanda Tangan Virtual dengan Adobe dan Microsoft

Pandemi Covid-19 telah memaksa organisasi padat dokumen di semua industri, termasuk industri manufaktur, layanan keuangan, kesehatan, pemerintah, dan pendidikan, untuk mempercepat digitalisasi alur kerja dokumen. Hal ini memerlukan transformasi besar-besaran dari proses yang ada untuk mendukung cara kerja baru agar bisnis tetap berjalan dan bisa bertahan di tengah pandemi.

Dengan begitu banyak anggota tim kerja maupun banyaknya pelanggan yang kini menggunakan solusi digital jarak jauh, organisasi mulai melihat realitas dari ruang kerja yang semakin paperless.

Proses tanpa kertas tidak hanya menurunkan biaya secara drastis, tetapi juga mempercepat waktu proses dokumen untuk ditinjau dan disetujui dalam hitungan jam bahkan menit, bukan dalam hitungan hari atau minggu.

Dengan beralih ke digital di banyak bidang, organisasi menemukan bahwa interaksi berkelanjutan dengan kolega dan pelanggan sekarang jauh lebih penting untuk membangun hubungan dan kepercayaan, karena orang-orang berinteraksi secara virtual. Namun interaksi tersebut membawa tantangan tertentu, terutama mempertahankan manfaat dari pengalaman penandatanganan secara langsung.

Tersemat Video Langsung dan Interaktif

Adobe dan mitra strategisnya berbagi visi untuk mengganti proses manual dan berbasis kertas dengan pengalaman digital yang mudah, efisien, dan luar biasa. Dengan kemajuan baru dalam komunikasi berbasis video yang interaktif, pengalaman dokumen digital sekarang dapat lebih terasa, seperti pengalaman penandatanganan secara langsung dengan tambahan lapisan kepercayaan dan keamanan.

Penandatanganan Langsung di Video Menggunakan Adobe Sign untuk Microsoft Teams

Microsoft Teams adalah alat kolaborasi yang kuat dan hub pusat untuk produktivitas dengan lebih dari 75 juta pengguna setiap hari, dan Adobe Sign adalah solusi tanda tangan elektronik pilihan Microsoft. Adobe menyadari pentingnya Teams bagi organisasi di seluruh dunia dan akan melanjutkan integrasi Adobe Sign ke dalam pengalaman video Teams.

Penandatanganan secara live pada video interaktif dengan Adobe Sign memungkinkan percakapan tatap muka dengan seorang ahli untuk memastikan penandatangan memahami dan merasa nyaman dengan konten yang mereka tanda tangani.

Misalnya, dokter dapat melakukan panggilan video Teams dengan pasien, menjelaskan dengan jelas bagaimana prosedur pembedahan mereka akan dilakukan sambil mengambil tanda tangan elektronik yang mengikat secara hukum dengan Adobe Sign jika diperlukan – semuanya dari dalam Microsoft Teams.

Penandatanganan langsung di video dengan Adobe Sign for Microsoft Teams akan tersedia pada awal 2021. [1]

Gunakan digital dan berikan pengalaman yang luar biasa

Transformasi digital tidak akan berhenti dan kemungkinan akan mendapatkan lebih banyak daya tarik dalam setiap aspek kehidupan kita. Dengan mitranya, Adobe memimpin jalan untuk menghadirkan teknologi inovatif yang menciptakan koneksi yang lebih pribadi. Menyematkan video live bersama dengan tanda tangan elektronik ke dalam alur kerja dokumen digital menghadirkan sentuhan manusia di mana tidak hanya menyenangkan untuk dimiliki tetapi juga diperlukan untuk terus memberikan pengalaman digital yang luar biasa.

 

 

 

Sumber :

1. Adobe Blog

Posted by / December 17, 2020
Posted in
news