Tingkatkan Produktivitas Dengan Tools Penunjang Kolaborasi

Waktu Anda banyak habis untuk menghadiri pertemuan di luar kota? Komunikasi dengan tim sering terganggu karena jarang bertemu? Pakai saja fitur Microsoft Teams yang dapat menunjang kolaborasi kerja.

Fitur ini memungkinkan Anda bekerja bersama tim walaupun sedang berada di luar kota. Melaluinya, Anda bisa mendapatkan pengalaman bekerja secara real-time. Dengan begitu, Anda tetap bisa merasa sedang bekerja di ruang dan waktu yang sama dengan tim.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk berbagi fail, menulis dokumen bersama tim, melakukan terjemahan, membuat saluran pribadi, dan membentuk tim berskala organisasi. Selain berbagi fail, Anda bisa menyimpan, mengakses, dan mengolaborasikannya ke seluruh tim di kantor.

Sederhanakan pekerjaan dengan menggunakan aplikasi seperti Word, Excel, dan PowerPoint. Atur dokumen mana yang bisa diakses semua orang dan mana yang hanya ditujukan ke kelompok orang yang bersangkutan. Akses hasil kerja dari mana saja melalui OneDrive dan SharePoint.

Agar kolaborasi semakin lancar, lakukan pengerjaan fail bersama di jendela yang sama. Bendera berwarna menunjukkan siapa saja yang sedang mengerjakan fail. Jika diperlukan, Anda juga bisa menambahkan pesan yang berisi masukan atau tambahan berkenaan dengan fail.

Jika tim terdiri dari beberapa orang dari luar negeri, Anda tetap bisa berkolaborasi tanpa terkendali bahasa. Dengan terjemahan pesan, seluruh tim bisa tetap menggunakan bahasa mereka saat memberikan masukan. Berbagai bahasa yang didukung menjamin kelancaran komunikasi antartim.

Untuk mendapatkan pengalaman berkomunikasi yang terarah, pakailah fitur saluran tambahan. Fitur ini memungkinkan Anda menambah saluran berdasarkan divisi atau perorangan sehingga informasi tidak bercampur baur. Dengan begitu, informasi bisa tersampaikan dengan lebih cepat dan tepat.

Ingin menjalankan proyek baru? Rekrut beberapa orang untuk dimasukkan ke dalam tim khusus yang mendukung tercapainya proyek. Klik tanda “+” di tap untuk menambahkan aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan. Agar lebih fokus pada tim tersebut, sematkan saluran dengan klik saluran lainnya – pin.

Microsoft Teams untuk bisnis sangat mendukung terciptanya kolaborasi yang aktif. Anda bisa menggunakan 700 aplikasi untuk produktivitas, manajemen proyek, industri, bisnis, dan masih banyak lagi. Dengan ratusan aplikasi yang terintegrasi langsung ke Teams, itu artinya Anda hanya perlu membuka satu jendela untuk mengerjakan semuanya.

Posted by / December 23, 2020
Posted in
news