3 Tips Menarik Yang Harus Anda Coba Dengan Adobe Photoshop CC 2017

3 Tips & Trik Bermain Adobe Creative Cloud

Sejak dirilis pada tahun 2013, banyak pengguna yang mulai beralih dari Adobe CS (Creative Suite) ke Adobe CC (Creative Cloud). Alasannya sudah pasti terletak pada kepraktisan dalam pemakaian dan keringanan bujet yang harus dikeluarkan.

Namun, tidak sedikit pula pengguna yang masih kesulitan dalam mengoperasikan aplikasi yang tergabung dalam paket Adobe CC ini. Selain karena masih butuh penyesuaian dari interface Adobe CS (Creative Suite) ke Adobe CC (Creative Cloud), fitur yang beragam juga membuat pengguna butuh waktu untuk mengeksplore lebih lanjut.

Salah satu Aplikasi dari Adobe CC yang banyak diguakan adalah Adobe Photoshop CC 2107. Untuk itu, silakan simak ulasan singkat mengenai 3 tips menarik yang patut Anda coba dengan Adobe Photoshop CC 2017.

Edit foto jadi lebih menarik dengan Camera Shake Reduction

Pada seri terbaru, Photoshop memberikan kemudahan bagi Anda yang menyukai selfie atau swafoto ketika bepergian. Hasil foto yang kurang maksimal karena gerakan atau tingkat cahaya terlalu rendah, bisa jadi lebih menarik dengan menu Camera Shake Reduction.

Menu tersebut dapat mengubah foto blur berubah menjadi foto sempurna tanpa cacat sedikit pun, hanya dengan satu kali klik. Tingkat resolusi pun bertambah dengan sendirinya.

Cara untuk menggunakannya, tekan menu Filter → Sharpen → Shake Reduction. Kemudian pilih bagian dari gambar yang ingin diterangkan warnanya. Dalam sekejap, gambar akan tampak sempurna dan layak untuk diunggah di akun media sosial Anda.

Mengubah warna lebih mudah dengan Blend Modes

Tool Blend Modes memiliki fungsi untuk mengatur interaksi antara layer tertentu dengan layer-layer di bawahnya. Dalam hal ini, Blend Modes dapat dipakai untuk mencerahkan warna pada suatu objek tertentu. Ada banyak pilihan style pada tool satu ini, seperti Dissolve, Hard Light, Darken, Hue, Color, maupun Screen.

Untuk menajamkan warna pada objek, Anda dapat memanfaatkan style Hard Light. Caranya cukup mudah. Gandakan foto yang ingin Anda tajamkan warnanya dengan shortkey Ctrl+J. Kemudian, ubah warna foto yang kedua menjadi hitam-putih dengan klik Image → Adjustments → Desaturate atau tekan Ctrl + Shift + U secara bersamaan.

Langkah selanjutnya, ubah Blend Modes pada foto yang kedua menjadi Hard Light dan tekan tombol enter. Maka hasilnya, warna dari foto pertama akan tertimpa oleh warna dari foto kedua, sehingga gambar semakin tajam dan menarik untuk dilihat.

Desain menarik untuk Facebook Ads

Banyaknya iklan online yang memanfaatkan media sosial seperti Facebook, membuat para desainer grafis harus pandai-pandai dalam membuat desain yang menarik, agar iklan yang ingin disampaikan tertuju pada konsumen. Untuk membantu menghasilkan desain Carousel keren, Anda dapat memanfaatkan menu Guide dan Slice Tool.

Pertama, buat layer baru seukuran 4395px untuk lebar dan tinggi 1080px. Selanjutnya klik View → New Guide Layout untuk membagi layer menjadi beberapa bagian sesuai yang diinginkan. Begitu desain sudah jadi, pilih Slice Tool dan klik Slices From Guides, lalu tekan tombol enter. Maka Carousel untuk iklan Anda sudah jadi dan tinggal dipasang di akun Facebook untuk promosi.

Itulah gambaran 3 tips & trik singkat untuk bermain Adobe Photoshop CC 2017 yang menjadi bagian dari Adobe Creative Cloud. Selamat mencoba.