Tips Menggunakan Citrix Apps dan Cloud di Microsoft Azure

Citrix merupakan salah satu mesin virtual yang bisa diaplikasikan dalam Microsoft Azure. Infrastruktur virtual yang dirancang Citrix bahkan bisa menambah efisiensi dan mengurangi biaya pemeliharaan IT bagi perusahaan Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan Citrix di dalam Microsft Azure:

  • Membuka aplikasi yang tidak kompatibel dengan perangkat pengguna
  • Melakukan Penyimpanan data yang fleksibel melalui Citrix Content Collaboration di Microsoft Azure
  • Mendistribusikan pekerjaan melalui Citrix Virtual Apps di Microsoft Azure
  • Memanfaatkan infrastruktur virtual atau VDI lengkap dengan Citrix Cloud
  • Mengirimkan aplikasi secara aman melalui Citrix Virtual Apps Essential
  • Memudahkan perpindahan Windows 10

Nah, jika Anda baru saja menggunakan Citrix, tips di bawah ini akan berguna untuk Anda.

1. Gunakan Citrix Receiver

Dengan menggunakan Citrix Reciever, Anda bisa mengakses data dan aplikasi yang sudah ditempatkan di Citrix Apps atau XenApps dengan lebih mudah. Misalnya saja, Anda mau membuka file dengan format tertentu yang hanya bisa dibuka melalui komputer. Jika Anda memiliki Citrix Receiver di smartphone, Anda tetap bisa membuka file tersebut.

2. Pastikan Kapasitas Server Cukup

Meski berbasis cloud, Anda harus tetap mempertimbangkan kesesuaian kapasitas server Citrix Cloud sesuai untuk skala perusahaan. Kapasitas ini harus dihitung berdasarkan jumlah maksimal perangkat yang terhubung dalam satu waktu, jumlah data dan aplikasi yang dibutuhkan, serta seberapa sering perangkat digunakan.

3. Lakukan Session-Shadowing untuk Pemantauan yang Komprehensif

Citrix memiliki fitur session-shadowing yang memungkinkan administrator untuk merekam proses yang terjadi pada setiap sesi. Fitur ini sangat berguna untuk memantau cara kerja. Selain itu, tenaga IT juga bisa memanfaatkan session-shadowing ini untuk memecahkan masalah yang terjadi pada sistem dan melihat letak kesalahan.

Citrix Cloud dan Microsoft Azure: Kombinasi untuk Performa Maksimal

Kerja sama antara Citrix dan Microsoft sudah berlangsung lebih dari 20 tahun. Itu membuat Citrix Cloud dan Microsoft Azure sebuah kombinasi layanan yang solid. Terlebih lagi, sejak tahun 2017, Citrix Cloud menjadi aplikasi UWP yaitu Universal Window Platform yang membuatnya menjadi lebih fleksibel.

Jika Anda mencari layanan virtual yang bisa memberikan fleksibilitas dan kemudahan, Citrix Cloud dan Microsoft Azure adalah jawabannya. Masih belum yakin? Konsultasikan kebutuhan layanan virtual Anda dengan Cloud Protection Service sekarang juga.

azure solutions

Posted by / November 3, 2021
Posted in
news