Visualisasi Data ke Tingkat Selanjutnya dengan Kolaborasi Power BI dan Mixed Reality

Visualisasi Data dengan Kolaborasi Power BI dan Mixed Reality

Sudah bukan rahasia lagi bahwa teknologi Business Intelligence (BI) kini merupakan bagian dari proses terwujudnya kemajuan sebuah perusahaan. Dengan teknologi ini, ratusan, bahkan ribuan data dianalisis dan diubah menjadi informasi yang bermanfaat. Setelah itu, informasi tersebut diolah menjadi solusi sehingga dapat diambil keputusan bisnis yang lebih baik dan tepat sasaran.

Microsoft, perusahaan raksasa yang bergerak dalam industri teknologi telah meluncurkan Power BI, sebuah perangkat lunak berkemampuan business intelligence yang mumpuni. Analisis sejumlah besar data, transformasi data menjadi informasi berguna, visualisasi data menjadi laporan yang mudah dipahami dan atraktif, serta membagikannya kepada seluruh bagian perusahaan Anda kini jauh lebih mudah dengan Power BI.

Dalam kabar terbarunya, Microsoft memadukan ketiga produknya, yaitu Power BI, HoloLens, dan Mixed Reality untuk memperbarui beberapa fitur pada perangkat lunak Business Intelligence tersebut. Perusahaan Teknologi Informasi dengan pendapatan terbesar ke-6 di dunia ini meluncurkan aplikasi Power BI for Mixed Reality untuk visualisasi data ke tingkat selanjutnya! Ini mungkin akan membuat semua pengguna Power BI yang setia menjadi penasaran dengan tampilannya.

Bagaimana cara kerja aplikasi kolaborasi terbaru ini?

Dengan fitur kolaborasi terbaru dari Microsoft ini, visualisasi data semakin mudah diimplementasikan di mana saja, kapan saja, dan dengan media apa saja laptop, layar LCD, dan layar seluler Anda. Aplikasi yang didasarkan pada aplikasi UWP (Universal Windows Platform) ini diwujudkan dengan tujuan untuk kemudahan dalam konsumsi data. Dengan fitur tambahan kacamata HoloLens dan hands-free, aplikasi ini dapat menyajikan laporan BI dengan tampilan menarik secara real-time.

Saat mengenakan HoloLens, konten laporan yang Anda sedang buat di aplikasi Power BI Anda akan dapat diubah kapan dan di mana saja dibutuhkan. Fitur Mixed Reality-nya memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan laman laporan dan dasbor. Laporan akan tetap ada setiap kali Anda membuka aplikasi, dapat diperbarui sesuai dengan waktu yang sebenarnya (real-time), dan dapat bertahan di sana hingga Anda memutuskan untuk menghapusnya.

Nikmati kemudahan membuat laporan BI dengan sejumlah fitur canggih ini

Terdapat fitur voice command yang dapat melengkapi gerakan pada aplikasi Power BI for Mixed Reality ini. Misalnya, bila Anda mengatakan “ikuti saya”, laporan BI yang Anda buat akan dapat mengikuti Anda ke lokasi mana pun yang Anda inginkan. Lalu, Anda dapat menggunakan pin lokasi atau perintah “dock” untuk menempatkan konten laporan Anda di lokasi tertentu di dunia nyata, seperti di atas mesin foto kopi atau di ruang rapat.

Belum puas dengan fitur canggih di atas? Masih ada fitur kode QR yang dapat mengakses laman konten laporan digital Anda kapan dan di mana saja dibutuhkan. Caranya sangat mudah, gunakan HoloLens Anda dan lihatlah kode QR yang telah ditempatkan pada objek atau lokasi tertentu di dunia nyata untuk dapat membuka laman laporan yang Anda butuhkan. Visualisasi data belum pernah semudah dan semenarik ini, bukan?

Tertarik? Dapatkan kacamata HoloLens dan aplikasi The Power BI for Mixed Reality di Microsoft Store sekarang juga. Dengan aplikasi ini, nikmati pengalaman analisis dan visualisasi data real-time yang mudah, unik, dan menyenangkan.

Tertarik untuk Menggunakan Microsoft Power BI?

Konsultasikan produk Power BI yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

 

Ikuti pelatihan Power BI dan dapatkan sertifikat resmi.

Posted by / October 1, 2018
Posted in
news