VMWare Horizon Cloud Services Kini Hadir di Microsoft Azure

Sebagai infrastruktur awan dari Microsoft, Azure memberikan banyak kolaborasi yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan. Dari beberapa mesin virtual yang ditawarkan, salah satunya adalah VMWare Horizon Cloud Services.

Arsitektur Multi-Cloud dengan Horizon Cloud Services

Sederhananya, Horizon Cloud Service menyediakan perangkat virtual yang bisa Anda letakkan sesuai kebutuhan: di dalam awan VMWare, awan masing-masing perangkat, atau keduanya. Jadi, arsitektur virtual dibuat dengan skala kecil untuk kebutuhan jaringan perusahaan Anda.

Skala yang bisa disesuaikan dibarengi dengan model lisensi yang lebih fleksibel sehingga perusahaan bisa memilih kapan harus pindah ke perangkat virtual yang lebih besar.

Kelebihan Menggunakan Gabungan Horizon Cloud dan Microsoft Azure

Jika kita bicara bisnis, tentu penghematan harga menjadi salah satu pertimbangan penting selain peningkatan produktivitas pekerjaan. Dengan menggunakan infrastruktur virtual yang tepat, Anda bisa mengurangi biaya pemeliharaan IT dan pembelian lisensi untuk setiap aplikasi.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Horizon Cloud di Microsoft Azure adalah biaya yang bisa ditekan hingga pemakaian bulanan. Jadi, Anda tidak perlu membeli lisensi satu tahun penuh terutama jika Anda hanya membutuhkan VMWare Horizon Cloud untuk proyek tertentu.

Dengan membuat koneksi antara keduanya, Anda bahkan bisa melakukan perjalanan dinas tanpa harus membawa banyak data karena semuanya tersimpan secara virtual dan bisa diakses dari mana saja.

Ke depannya, kolaborasi antara keduanya akan mengembangkan fitur Windows Virtual Desktop untuk menambah kemampuan pekerja untuk multitask. Ini berarti, pengguna Windows tidak lama lagi bisa merasakan manfaat Horizon Cloud sebagai fitur tambahan di sistem operasi bawaan Windows.

Mengurangi Beban Kerja Tenaga IT

Tenaga IT di perusahaan Anda akan mendapatkan lebih banyak keuntungan dari Horizon Cloud karena perangkat ini bisa digunakan seperti layaknya Software as a Service atau SaaS. Konfigurasi desktop dapat diatur dari pusat administrator—begitu juga dengan pengaturan aplikasi dan izin perangkat. Gabungan Horizon Cloud dan Microsoft Azure memberikan para penggunanya pengalaman perangkat virtual yang fleksibel dan hemat waktu.

Bagi perusahaan dengan kebutuhan perangkat virtual yang fluktuatif, Horizon Cloud di Microsoft Azure adalah pilihan yang tepat. Selain itu, Anda juga bisa membeli lisensi untuk satu bulan sambil melihat apakah sistem Horizon Cloud cocok dengan model perangkat virtual yang Anda butuhkan.

 

azure solutions

Posted by / November 5, 2021
Posted in
news