Yammer, Cara Bangun Relasi yang Dinamis dan Efektif Antar Anggota Tim

Yammer, Cara Bangun Relasi yang Dinamis dan Efektif Antar Anggota Tim

Jika Anda bekerja di dalam tim, membangun relasi antara anggota merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh diabaikan. Pasalnya, relasi yang tidak baik akan mengganggu kinerja tim sehingga tujuan yang ditetapkan sebelumnya sulit terwujud.

Untuk mengatasi hal tersebut, perlu ada solusi yang tepat dan efektif. Salah satunya adalah dengan menggunakan Yammer, aplikasi yang membantu anggota tim untuk bekerja bersama secara cerdas. Aplikasi ini dapat diakses dengan gratis oleh para pelanggan Microsoft Office 365.

Mengapa Menggunakan Yammer?

Ada sejumlah alasan yang membuat Yammer layak untuk digunakan dalam dunia bisnis. Berikut beberapa di antaranya:

1 Mendapatkan akses informasi setiap hari

Anda akan mendapatkan seluruh informasi terbaru yang terjadi di lingkungan perusahaan, baik pengumuman penting maupun kisah kesuksesan. Aplikasi ini juga dengan mudah akan menghubungkan setiap orang, mulai dari pimpinan paling bawah hingga para pejabat atas. Dengan demikian, setiap orang dapat melihat kemajuan bersama.

2 Diskusi untuk menyelesaikan pekerjaan

Proses diskusi akan membuka wawasan dan memberikan pencerahan bagi Anda ketika menggarap suatu proyek. Nah, Yammer memungkinkan penggunanya untuk melakukan diskusi yang penuh makna demi mendapatkan solusi atas pekerjaan.

Melalui Yammer, Anda akan memperoleh jawaban secara cepat dari orang-orang yang tepat karena anggota tim yang berkaitan dengan pekerjaan tersebut terhubung dalam satu sistem. Apabila keputusan diambil dengan segera, eksekusinya pun akan lebih cepat.

Selain itu, Anda juga dapat melibatkan diri dalam percakapan yang spontan dan produktif dengan orang-orang yang ahli pada bidangnya serta tim kreatif.

3 Memacu produktivitas

Terhubung ke anggota tim atau kolega dengan Yammer akan memberikan manfaat posiitif bagi Anda, yaitu dapat belajar dari kemajuan orang lain. Selanjutnya, Anda dapat memacu produktivitas diri sendiri sehingga menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Apa Saja yang Dapat Dilakukan?

Kehadiran aplikasi Yammer dapat menjadi salah satu kesempatan bagi Anda untuk membangun relasi yang dinamis dan efektif antara anggota tim. Yammer menyediakan fitur untuk berkolaborasi secara aman dengan pengguna lain. Anda juga bisa menambahkan dokumen, foto, bahkan video dalam percakapan.

Melalui Yammer, bergabung atau buatlah grup yang sesuai dengan bidang pekerjaan. Supaya lebih mudah diakses, aplikasi ini pun dapat diunduh di iOS maupun Android dan dipasang di perangkat mobile Anda.

Itulah sekilas tentang Yammer yang perlu Anda ketahui. Jika ingin menikmati layanannya, Anda perlu berlangganan Office 365 segera. Selamat mencoba.